Tokoh muda mendapat piagam penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Tokoh muda bidang pembudidaya ikan hias mendapat piagam penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak, di Jalan Tb Simatupang No 33 Jakarta Selatan, Kamis (7/5/2020) sekitar pukul 16.30 WIB.

Tokoh muda tersebut sangat pantas mendapat penghargaan, karena atas keperdulinya tarhadap anak yatim dan bina sosial serta antar sesama sangat tinggi atas keperduliannya.

Tokoh muda ini selain kedermawaannya atas sesama ia juga sering membantu orang, apabila ada kesulitan.

Ketika tim Mitrapol berkunjung ke kediaman tokoh muda, banyak ditemukan akuarium berisi ikan hias ikan hias, karena dia salah satu pembudidaya ikan hias, pantas saja dia disebut pembudidaya ikan hias yang sukses.

Selain sukses pembudiya ikan tokoh muda ini juga sangat dermawan antar sesama dan banyak sumbangsih, menolong orang, baik teman sodara maupun yang lainnya.

Tokoh muda bernama Ir. Victor Suci Mantiri.MH ketika ditemui tim Mitrapol mengatakan,”Saya membudi daya ikan hias sudah 20 Tahun, mulai dari umur 15 tahun, awalnya hobi dan saya suka bergaul sama orang dewasa, disitulah saya mendapat supot dari teman saya yang tua, cara membudidaya ikan hias.”

Singkat cerita,”Saya membudidaya ikan hias modalnya hanya pergaulan, dengan orang yang sangat dewasa, yang umurnya lebih jauh dari saya, dan saya banyak teman dimanana-mana, baik pengusaha maupun anggota TNI dan Polri,” ujarnya.

Ia menambahkan,”Ikan hias saya allhamdulilah sudah tembus ke tingkat sekelas Polda, awalnya ikan hias saya sebelum tembus tingat Polda, awalnya dari tingkat Pospol, disitulah sampai merabah ke tingkat Polsek, dan sampai ke tingkat Polres, akhirnya sampai tembus ke tingkat Polda,” imbuhnya.

Cerita tentang saya suka berbagi, karena rejeki itu sudah ada yang ngatur, bagaikan air mengalir dari atas maka dari itu harus kita alirkan kembali kebawah, biar berkah dan bisa meringankan orang yang membutuhkan, ketika kita sering berbagi rejeki malah bertambah banyak, dan diganti berlipat gana, pesan saya bagi yang belum pernah berbagi, mari belajar berbagi, karena berbagai itu indah, pungkas pengusaha muda ikan hias Ir Victor.

 

 

Reporter : Muklis

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *