Bupati Lambar didampingi Camat dan Peratin bagikan batun BLT-DD

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Di Sore hari dan di warnai hujan rintik-rintik, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabus membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) kepada warga di Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Sabtu (09/05/2020).

Dalam Pembagian BLT-DD tersebut, Bupati Lampung Barat didampingi oleh Camat Gedung Surian Ernawati SE.,Peratin (Kepala Desa) Trimulyo Buchori, S.P.,Bhabinsa Kamiludin,Bhabinkamtibmas Johan Yoserizal dan Toni Doso Prianto selaku ketua LHP Pekon Trimulyo.

Disamping itu, selain memberikan bantuan kepada warga,Bupati juga memberikan arahan kepada penerima agar bantuan dana tersebut dapat di gunakan sebaik baiknya untuk kebutuhan pokok (Kehidupan Sehari Hari).

“Semoga bantuan yang di berikan dapat bermanfaat.dan saya berharap,bantuan ini Jangan gunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat,” ujar Bupati.

Pembagian ini di lakukan dengan cara door to door atau mendatangi masing-masing rumah penerima bantuan sebanyak 7 Rumah Tangga.

“Bantuan BLT-DD ini senilai Rp.600.000.,(Enam Ratus Ribu Rupiah),tidak boleh lebih,tidak boleh juga dikuarangi.dan akan diberikan selama 3 bulan yaitu,Sejak April, Mei dan Juni tahun 2020,” terangnya.

Selanjutnya sebanyak 100 orang sisanya nanti Peratin yang akan membagikan secepatnya.

“Sisanya akan dilanjutkan Oleh Peratin, Camat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama Tim pada Senin mendatang,” tutup Bupati Lampung Barat.

Buchori S.P., Peratin Pekon Trimulyo mengatakan, BLT-DD di Pekon Trimulyo ini sudah melalui proses cukup panjang.mulai dari Pembekalan Relawan Pekon Lawan Covid-19 sebagai petugas pendata Calon Penerima manfaat BLT-DD,dan dilanjutkan dengan pendataan secara Tim oleh Camat Gedung Surian.

“Karena di Pekon Trimulyo di buat menjadi 5 Tim pendata yang masing-masing tim berjumlah 5 orang.Selanjutnya tim bekerja melakukan pendataan.Hasil pendataan tim di verifikasi dan di validasi secara bersama-sama untuk dibawa ke Musawarah Desa Khusus (Musdesus) yang diselenggarakan oleh Lembaga himpunan Pekon (LHP) Pekon Trimulyo,” terangnya.

Lanjutnya, Penerima BLT-DD tersebut juga telah melaui verifikasi agar tidak dobel data dengan Bansos dari Pusat.karena dari pusat Pekon Trimulyo menerima bantuan sebanyak 102 orang penerima manfaat.

“Musyawarah tersebut dihadiri juga oleh perwakilan masyarakat calon penerima dan perwakilan masyarakat lainnya.akhirnya disepakatilah pada musyawarah tersebut sebanyak 106 orang yang akan di bantu dengan BLT-DD T.A 2020,” tambahnya.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *