Ciptakan rasa aman di tengah wabah corona, Personil Polres Melawi laksanakan patroli bersepedah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalbar – Menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat merupakan salah satu tugas pokok Kepolisian.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, kali ini Personil yang tergabung dalam “Operasi Ketupat Kapuas 2020” dan “Operasi Kontinjensi Aman Nusa II Kapuas 2020” melaksanakan patroli diseputaran pasar Nanga Pinoh, Jumat (08/5/2020).

Patroli yang dilaksanakan oleh Anggota Pos Pengamanan “Operasi Ketupat Kapuas 2020” dan Pos Terpadu “Operasi Kontinjensi Aman Nusa II Kapuas 2020” kali ini nampak berbeda dari biasanya, yakni menggunakan sepeda dan membawa manpack.

Dalam kesempatan tersebut petugas patroli juga memberikan pesan – pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat dan juga mengimbau masyarakat terkait dengan keamanan disekitar lingkungan tempat tinggalnya serta menyampaikan imbauan untuk tetap tertib berlalu lintas dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P menyampaikan “Tujuan patroli sepeda ini diantaranya adalah mencegah dan mendeteksi potensi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman bagi masyarakat, hemat energi, dan pasti menyehatkan karena berpatroli sambil berolahraga,” katanya.

Patroli Sepeda dilaksanakan sekaligus untuk mempererat kemitraan antara Polisi dengan Masyarakat. “Dengan kehadiran Polisi, orang yang mau berbuat kriminal pun berpikir dua kali sehingga masyarakat menjadi nyaman,” ungkapnya.

“Selain memberikan rasa aman bagi masyarakat guna mencegah terjadinya kriminalitas di tengah pandemi ini, Personil juga menyampaikan imbauan agar masyarakat mengurangi aktivitas diluar rumah. Jika terpaksa beraktivitas, gunakanlah masker untuk mencegah penularan maupun mengantisipasi tertular virus corona oleh orang ke orang,” tegasnya.

“Patroli bersepeda ini juga, menjadi ajang sarana berolahraga bagi para Anggota dan menunjukan kepada masyarakat bahwa dengan bersepeda bisa menyehatkan jasmani ditengah pandemi saat ini yang mengaharuskan semua orang saling menjaga jarak dan membatasi aktivitas sosial,” tuntasnya.

 

 

Red

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *