Hari ketujuh penutupan sejumlah jalan utama, Kasat Lantas Mimika: Banyak warga masih keluar rumah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Penutupan sejumlah akses jalan utama di Kota Timika, Kabupaten Mimika bertujuan memutus mata rantai peredaran pandemi Covid-19 yang saat ini telah menginfeksi 97 orang warga Mimika ternyata masih belum dapat menyadarkan sebagian warga Timika.

Bagaimana tidak, sejak diberlakukan pembatasan aktifitas jam kerja dan penutupan jalan utama pada sejumlah Titik di Kota Timika setiap diatas pukul 14:00 WIT oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika dibantu aparat TNI/Polri.

Meskipun sudah dilakukan penutupan di berbagai akses jalan utama, warga Timika masih saja berlalu lalang dengan kendaraan roda-dua maupun roda-empat. Hal ini seakan menegaskan bahwa mereka tidak mengindahkan anjuran pemerintah dan tidak menghiraukan bahaya Pandemi Covid-19.

“Kita tutup akses jalan utama sudah masuk hari ketujuh, masih banyak masyarkat yang keluar rumah, saya lihat kesadaran masyarakat sangat-sangat rendah,” Kata Kasat Lantas Polres Mimika, AKP Viky Pandu Widhapermana saat berjaga di Jalan Nawaripi, Sabtu, (9/5/2020).

Kasatlantas menyatakan, saat ini yang bertugas menutup dan menjaga akses jalan utama di Kota Timika adalah aparat TNI-Polri dibantu tim relawan dari BAZNAS Mimika.

Sedangkan petugas lapangan Covid-19 lainya yakni, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan BPBD belum bisa bergabung karena telah dinyatakan reaktif pasca mengikuti pemeriksaan Rapid Tes. Sehingga saat ini tengah manjalani isolasi mandiri.

“Imbauan pemerintah sudah jelas, diatas Pukul 14:00wit, aktifitas apapun termasuk jual beli dihentikan, mohon masyarakat tetap didalam rumah karena saat ini Timika kasus corona tertinggi di Papua,” Ujarnya.

Sebelumnya, sesuai instruksi Bupati Mimika Eltinus Omaleng, warga diizinkan beraktivitas di luar rumah termasuk pasar dan pusat perbelanjaan lainnya mulai pukul 06.00 WIT hingga pukul 14.00 WIT.

(Reporter : AQM)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *