Kampung Mawokauw Jaya mulai bagikan bansos sembako dari Pemkab Mimika

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Pemerintah Kampung (Pemkam) Mawokauw Jaya, Kabupaten Mimika, Papua, mulai membagi-bagikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada 686 kepala keluarga (KK) kampung Mawokauw Jaya yang terdampak Pandemi virus Corona atau Covid-19.

Adapun isi Sembako yang dibagikan kepada 686 KK yang tersebar di 12 RT/RW Kampung Mawokauw Jaya diantaranya, berupa 15 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 karton supermie, hingga gula, teh dan kopi.

Bagi-bagi bantuan sosial Covid-19 tersebut dimulai Sabtu, (9/5) melalui 15 anggota relawan Covid-19 bentukan Pemerintah Kampung Mawokauw Jaya.

“Hari ini, mulai kami salurkan ke masyarakat. Semua yang sudah terdata di Mawokauw Jaya pasti terima, pembagian ini merata, kita tidak pandang kaya atau miskin karena semua terdampak virus Corona,” Kata Edyson Rafra di kantor Kampung Mawokauw Jaya, Jalan, Sultan Nuku, Timika, Sabtu, (9/5/2020).

Rafra menegaskan, warga kampung Mawokauw Jaya agar tetap tenang dirumah, karena bansos sembako akan dihantarkan langsung oleh relawan Covid-19 bersama Ketua RT/RW Kampung Mawokauw Jaya ke rumah-rumah warga.

“Kita transparan kepada masyarakat dalam hal penyaluran bantuan ditengah Pandemi Covid-19,” Ujarnya.

Dirinya selaku kepala kampung mengimbau kepada warga Mawokauw Jaya agar tetap tinggal dirumah dan sering mencuci tangan menggunakan sabun serta menerapkan physical distancing (jaga jarak fisik) demi terhindar dan memutus mata rantai pandemi Covid-19.

Sebelumnya, pada Jumat, (8/5) kemaren, Bupati Mimika Eltinus Omaleng, telah menyerahkan bantuan sosial berupa Sembako secara simbolis kepada 5 Kampung di Dua Distrik, yakni Distrik Mimika Baru dan Distrik Wania.

Lima kampung yang dimaksud yakni, Kampung Hangaitji dan Minabua di Distrik Mimika Baru dan Kampung Mandiri Jaya, Kadun Jaya dan Mawokauw Jaya di Distrik Wania.

Sedangkan untuk tingkat kelurahan rencananya akan dilakukan penyerahan bansos sembako pada Selasa mendatang.

Adapun bantuan sosial berupa sembako dari Pemkab Mimika kepada 2 Kampung di Distrik Mimika Baru yakni,

Beras 23 ton, Indomie 1913 karton, Kopi 3826 renteng, Gula pasir 1913 kg, Teh 1913 dos, Minyak Goreng 1913 liter, Telur 250 rak.

Kemudian untuk 3 Kampung di Distrik Wania yakni, Beras 35 ton, Indomie 2919 karton, Kopi 5838 renteng, Teh 2919, Gula pasir 2919, Minyak Goreng 2919, Telur 300 rak.

 

(Reporter : AQM)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *