Lawan Corona, Kelurahan Tejoagung dirikan Posko Relawan Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro – Guna memutus mata rantai penularan corona virus disease atau Covid-19, Kelurahan Tejoagung mendirikan posko relawan bagi masyarakat.Hal ini disampaikan Ketua RW 07 kepada Mitrapol,Jum’at (8/5/2020).

Suparyono,S.IP Lurah Tejoagung Metro Timur menjelaskan pasca didirikan (3/5) posko relawan ada berbagai kegiatan dilaksanakan tim relawan.

“Di antaranya mengimbau masyarakat sesuai maklumat Kapolri, MUI dan keputusan bersama semua pemuka agama, meniadakan sementara shalat Jum’at dan tarawih berjamaah dan menghimbau masyarakat wilayah Kelurahan Tejoagung wajib pakai masker,” jelasnya.

Selain itu,Abdullah Sani selaku Ketua Relawan Covid -19 Kelurahan Tejoagung, menjelaskan bahwa relawan yang beranggotakan sekitar 26 orang ini, bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah mempercepat Penanganan Covid-19. Serta kegiatan diantaranya melakukan pendataan terhadap orang yang berasal dari luar atau daerah terjangkit, khususnya para pendatang.

“Gerakan ini swadaya masyarakat Tejoagung,yang kami lakukan adalah membagikan nasi bungkus dan pendataan terhadap warga kelurahan Tejoagung yang baru datang dari luar daerah terutama daerah terjangkit.Data yang kami dapatkan akan diteruskan kepada pihak kesehatan dalam hal ini puskesmas Tejoagung. Pembagian sebungkus nasi bisa menghadirkan kebaikan,karena Virus corona telah memberikan dampak yang sangat besar terhadap manusia, salah satunya bagi masyarakat sudah mulai sulit memenuhi kebutuhan sehari hari,dengan adanya kegiatan ini bisa sedikit meringankan beban hidup warga khususny di Tejoagung,” terang Sani.

Sani juga berharap kepada pemerintah agar lebih memperhatikan dan memperketat pintu-pintu masuk ke dalam wilayah Kota Metro, khususnya angkutan umum.

“Kami berharap pemerintah lebih memperhatikan dan memperketat pintu-pintu masuk ke wilayah Kota Metro, sehingga penyebaran virus dan usaha pemutusan rantai pandemi Covid-19 berjalan dengan cepat dan efektif,” pungkas Sani.

(Reporter : Muktaridi)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *