Warga protes, Kades Buntu Badimbar dukung kepala dusun tak aspiratif

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tanjungmorawa РPenggantian Kepala Dusun (Kadus) XII Desa Buntu Badimbar, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, menimbulkan reaksi kurang baik sejumlah  warga Dusun XII. Ujungnya mereka ajukan protes ke Kades Buntu Badimbar.

Sejumlah warga Dusun XII ketika ditemui Mitrapol, Jumat (8/5/2020), secara tegas mengatakan jika penggantian kadus XII secara mendadak tanpa musyawarah dengan warga.

Menurut mereka, selain penggantiannya secara mendadak, sosok kadus pengganti juga tidak aspiratif dan keberadaannya kurang diterima warga setempat.

Uniknya, kadus pengganti bernama Suhendro yang notabene anak dari Sunaryo, kadus sebelumnya. Sehingga warga merasa aneh penggantian secara hubungan darah, tanpa ada musyawarah.

Lebih uniknya lagi, meski telah terjadi penggantian, pelaksana tugas kepala dusun tetap dijalankan oleh kadus yang lama, Sunaryo.

Menurut warga setempat, Suhendro selaku kadus yang baru, dinilai kurang tepat, sebab beralamat di luar Dusun XII, yakni di Dusun X.

Selain itu, Suhendro juga berstatus keryawan BUMN, tepatnya karyawan PTPN II. Oleh karena dianggap kurang aspiratif maka warga mengajukan protes kepada Kepala Desa (Kades)  Buntu Badimbar.

Namun protes warga kurang mendapat tanggapan yang positif dari sang kades, sehingga warga menyesali sikap kades yang terkesan cuek dan mendukung kadus yang tidak aspiratif.

Kades Buntu Badimbar Mulyadi ketika dikonfirmasi Mitrapol, tidak bersedia menjawab. Bahkan sang kades cendrung menutup diri terkait penggantian kadus XII.

 

Terkait dengan itu, sejumlah warga menjelaskan jika kades mendukung Suhendro sebagai kadus XII, tanpa mempertimbangkan protes warga.

Para warga yang mengajukan protes antara lain berinisial KN, Pak FN, Ibu MI, Ibu DA, Ibu LA dan JB.

(tim)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *