Warga rela mengantri saat pembagian sembako oleh anggota DPRD Toba

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Antrian panjang warga dijalan mulia raja kelurahan napitupulu, Kecamatan Balige Kabupaten Toba mewarnai aksi pembagian sembako yang dilakukan oleh Tonny Simanjuntak, anggota DPRD Toba dari fraksi nasdem.

Penyaluran bantuan sosial bahan pangan bagi ratusan masyarakat Kelurahan Napitupulu Kecamatan Balige ia dan keluarganya salurkan diperuntukkan bagi yang belum menerima bantuan dari pemerintah kabupaten, di rumah orang tuanya di Jl. Mulia Raja Balige, Kabupaten Toba, Sabtu (09/05/2020).

Sebanyak 200 lebih paket bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan dimasa pandemi Covid-19, secara khusus warga di Dapilnya.

“Dimasa pandemi ini, kami dan keluarga besar turut merasakan dampak Covid-19 ini bagi warga yang mungkin belum tersentuh, belum menerima bantuan dari pemerintah. Tanggung jawab saya bagi Dapil I Balige Tampahan, Mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban warga, tetaplah semangat,” ujar Tonny.

Sebelum menyerahkan bantuan, Tonny didampingi istri Ny Grace Sihotang, mengingatkan masyarakat untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah dengan menjaga kesehatan, sering cuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak (physical distancing) dan untuk tidak keluar rumah bila tidak penting (stay at home).

Parulian Silitonga (65),warga kelurahan napitupulu, salah satu warga penerima bantuan hanya mampu menyampaikan terimakasih atas perhatian tonny, utamanya bagi para lansia yang dinilai tidak mampu bekerja.

“Dulunya saya bekerja sebagai penjahit namun sekarang sudah tidak sanggup lagi, kepada orang yang mengasihi kami seperti pak Tonny ini senantiasa diberkati Tuhan,” sebutnya.

Warga lainnya, Rotlan Sianipar (57) bersama Repia Napitupulu (64) usai menerima bantuan, mengakui bantuan yang diterima sangat membantu pemenuhan kebutuhan sehari harinya.

“Sudah hampir dua bulan sejak masa Corona ini, jualan kita tidak lancar lagi, semuanya sepi. Terimakasih kepada pak Tonny yang sudah mengingat dan memperdulikan kami yang tidak terdaftar dalam penerima bantuan dari pemerintah kemarin,” sebutnya.

Sebelumnya, 1500 an paket bantuan dari keluarga besar Tonny Simanjuntak SE sudah disalurkan kepada agen perwakilan loket, OJOL, tukang becak dan supir angkot Balige Soposurung. Dijadwalkanya, pada hari Minggu (09/05/2020) bantuan akan disalurkan lagi ke Kelurahan Sangkarnihuta, Balige bagi warga yang belum menerima bantuan dari pemerintah kabupaten.

Pantauan mitrapol, Pembagian bantuan bahan pangan keluarga besar Tonny Simanjuntak tersebut berjalan dengan tertib dan aman. Turut menyalurkan pembagian bantuan, Op Amelia Panjaitan ibu kandung Tonny, dan tangkas Simanjuntak mewakili keluarga.(Abdi.S)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *