Cegah Covid-19, Wakapolres Gowa beserta stakeholder imbau pengurus Masjid taati anjuran pemerintah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa – Guna menimalisir penyebaran Covid-19, dalam pelaksanaan PSBB hari ke-6 di Kabupaten Gowa, Wakapolres, Kasdim, Kasat Pol PP, Ketua MUI, Kemenag Kabupaten Gowa melakukan patroli di mesjid-mesjid. Minggu (10/05/2020).

Wakapolres Gowa bersama Tim Gabungan dari stakeholder melakukan tugas Percepatan penanganan Corona Virus Desease (Covid-19) Kabupaten Gowa dalam hal ini melaksanakan kegiatan pemantauan dan penyampaian Himbauan kepada Pengurus Masjid.

Adapun mesjid yang dikunjungi yakni Mesjid Nurul Ishlah BTN Andi Tonro Permai, Mesjid Nurul Amin Samata.

Dalam kunjungannya, Wakapolres memberikan imbauan kepada para imam dan pengurus masjid untuk mentaati aturan dari pemerintah, “Kepada saudara-saudara, khususnya umat Islam yang ada diKabupaten Gowa, karena saat ini dalam keadaan kondisi siaga Covid 19, dengan terjadinya penyebaran virus Corona yang sudah amat dahsyat, karena itu sesuai fatwa MUI Nomor 14 Tahun 2020 bahwa untuk pelaksanaan ibadah secara berjemaah, untuk saat ini diharapkan agar supaya melaksanakan di kediaman masing-masing,” pungkas Wakapolres.

“Kita bertawakal pada Allah memang dari segala musibah yang ada, namun ikhtiar merupakan kewajiban kita, maka pemerintah Kabupaten Gowa berharap ke kita agar supaya kita aman, dan selamat dari keadaan yang sangat mengkhawatirkan seperti saat ini,” jelasnya.

Ia juga mengimbau seluruh ulama dan tokoh agama lain memberi edukasi ke masyarakat agar mengerti akan situasi yang terjadi saat ini.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *