Kades Cidahu berikan bantuan sembako pada warga korban banjir

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Di tengah suasana prihatin atas musibah pandemi Covid 19, dimana masyarakat menjadi bagian untuk memutus rantai penyebaran virus Corona yang dicanangkan pemerintah Pusat dan Daerah, melalui sistem Penanganan Sosial Bersekala Besar (PSBB), masyarakat Desa Cidahu Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak beberapa hari yang lalu mendapat musibah banjir akibat hujan deras yang mengguyur Cidahu dan wilayah lainnya di Kecamatan Banjarsari.

Beberapa pemukiman penduduk terendam air hingga ketinggian satu meter, termasuk sejumlah pondok pesantren salafi ikut terendam.

Guna menanggulangi dampa banjir, Pemerintah Desa Cidahu langsung terjun ke lokasi banjir melakukan pendataan dan memberikan bantuan berupa Beras dan mie instan kepada beberapa pondok pesantren salafiyah, diantaranya, Pondok Pesantren Al Ikhsan Kp. Ciateul dan Assyadatulabadiyah Kp. Cilegong.

Kepala Desa Cidahu, Cecep mengatakan bahwa bantuan yang diberikannya itu tidak seberapa namun setidaknya dapat membantu beban para kiyai dan santi/wati selama banjir tersebut.

“Mudah mudahan bantuan berupa Beras dan mie instan itu bermanfaat untuk para kiyai guru dan santri/wati di pondok Pesantren tersebut,” kata Cecep Kepada Mitrapol melalui WhatsApp.

Masih dikatakan Cecep, kedepan pihaknya akan membuat program khusus untuk penanganan banjir dan pasca banjir yang akan di anggarkan dari Dana Desa yang lebih besar.

“Saya bersama BPD Insya Allah tahun depan akan menganggarkan dana penanggulangan banjir dan pasca banjir yang lebih besar dari sekarang,” kata Cecep.

Sementara Asep Faisal Tokoh Masyarakat Desa Cidahu mengapresiasi langkah tepat Kepala Desa dalam penanganan dan penanggulangan banjir di Kp Ciateul dan Cilegong.

“Saya atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepedulian nya Kepala Desa terhadap masyarakat yang kena banjir,selain bantuan beras dan mie instan juga bantuan moril sehingga masyarakat tidak amat terpukul dengan kejadian musibah tersebut,” imbuhnya.

 

 

Reporter : Eli Sahroni

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *