Polda Banten cek pos pam Merak, perketat pintu masuk pelabuhan antisipasi berlakunya moda transportasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cilegon Banten – Terkait dengan adanya kebijakan pemerintah yang memperbolehkan kembali alat transportasi Darat, Laut dan Udara beroperasi, Karo Ops Polda Banten yang juga sebagai Karendal Ops Ketupat Kalimaya 2020 lakukan pengecekan di Pelabuhan Merak guna memastikan kesiapan personel yang bertugas, Minggu (10/5/2020) Pukul 00.30 WIB.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Karo Ops Polda Banten yang juga sebagai Karendal Ops Kombes Pol Amiludin Roemtaat, Sik mengatakan,” Kegiatan malam ini untuk pengecekan Pos Check Point pintu masuk pelabuhan ASDP merak.

“Malam ini saya ke Pos Check Point pintu masuk pelabuhan merak untuk mengecek kesiapan personel di lapangan terkait adanya kebijakan pemerintah yang memperbolehkan moda transportasi beroperasi kembali,” ujarnya.

Amiludin Roemtaat menekankan,”Pada saat pengecekan personel yang berjaga dipintu masuk agar lebih ketat, dan untuk masyarakat yang akan mudik agar di putar balik kendaraannya ketempat asal sesuai dengan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik.

Amiludin Roemtaat menambahkan yang boleh menyebrang melalui Pelabuhan Merak hanya lembaga pemerintahan dan swasta yang memiliki persyaratan keluar kota saja,”Jelasnya.

“Buat masyarakat yang bertugas di Pemerintahan atau Swasta yang ingin menyebrang melalui Pelabuhan Merak ini, harus memiliki persyaratan seperti Surat tugas minimal Eselon II atau Direksi, Menunjukan hasil PCR atau Rapid tes negatif, Surat pernyataan Lurah atau Kepala desa bagi yang tidak mewakili lembaga, Menunjukan KTP serta Melaporkan rencana perjalanan,” tambahnya.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan,” Buat masyarakat agar untuk tidak melakukan mudik dulu, mari kita taati peraturan pemerintah terkait larangan mudik untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Dan mari kita sama-sama menjaga kesehatan kita, dengan selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan terapkan Phycsical Distancing yaitu dengan jaga jarak dengan orang lain,” pungkas Edy Sumardi.

 

 

Reporter : Muklis

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *