Swiping Warga, langkah UPT Puskesmas Labuan bersama Relawan Charity Banten beri bantuan kesehatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Memberikan pelayanan kesehatan sekaligus menyalurkan bantuan sembako dan uang tunai untuk membantu warga yang tidak mampu, Kepala UPT Puskesmas Labuan bersama Relawan Charity Banten turun langsung kesetiap rumah melakukan ‘Sweeping Warga’. Sabtu (9/5/20).

Kepala UPT Puskesmas Labuan Angga Iskandarwinata, S.Kep, dilokasi pembagian sembako memaparkan ke Mitrapol.com, bahwa dirinya bersama Relawan Charity Banten turun langsung ke rumah pasien untuk memastikan mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan sekaligus bantuan bagi mereka yang tidak mampu.

“Kita sebagai unsur pemerintah melalui puskesmas bersama-sama tim relawan kususnya Charity Banten, akan terus melakukan yang terbaik dan semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat. Tujuannya jelas adalah membantu masyarakat di bidang kesehatan karena banyak masyarakat kita yang tidak mampu,” terang Angga.

Hal senada disampaikan Ketua Relawan Charity Banten, Dicky Nurmansyah yang mengatakan bahwa ‘Sweeping Warga’ kali ini tidak hanya menyalurkan bantuan pangan atau uang tunai saja untuk masyarakat yang tidak mampu, tetapi juga memberikan pelayanan kesahatan.

“Kami tidak hanya memberikan bantuan pangan saja, kami juga didampingi Kepala PKM Labuan turun langsung ke rumah warga yang tidak mampu untuk memberikan pelayanan kesehatan sekaligus bantuan pangan dan uang tunai,” paparnya

Dicky menjelaskan bahwa program tersebut sudah berjalan selama 3 bulan dengan bantuan dari Pemkab Pandeglang melalui perwakilannya Dinsos dan Dinkes Pandeglang.

Bahkan untuk pelayanan kesehatan saya bersama Kepala Puskesmas Labuan dengan ini turun langsung ke rumah warga untuk memastikan warga mendapatkan pelayanan maksimal dan bantuan yang layak, imbuhnya.

 

 

Reporter : R. Siregar

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *