Bikin rusak jalan, warga Desa Kertosari resah dengan proyek tanah kavling

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pemalang – Pengembang tanah kavling di Desa Kertosari, kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang membuat resah warga desa.

Pasalnya, akibat proyek pengurukan lahan yang nantinya akan digunakan sebagai tanah kavling merugikan warga sekitar. Selain tercemarnya udara, membuat sejumlah ruas jalan di Desa Kertosari rusak dan remuk.

Sejumlah warga yang merasakan dampaknya hanya bisa diam, karena menurut warga pemerintah desa selama ini diam seakan kecolongan atas proyek tersebut.

Salah satu warga Desa kertosari, Bambang menerangkan, bahwa hari ini, Senin (10/5) sedikitnya ada 50 unit truk pengangkut tanah merah yang melintas.

“Kami selaku warga sangat kecewa dengan adanya proyek ini, kami merasa terganggu, karena mengakibatkan pencemaran udara dan jalan rusak,” ungkapnya.

Kepala Desa Kertosari, Abdul Hamid saat di konfirmasi mengenai proyek tersebut tidak banyak merespon keluhan warga. Bahkan saat mitrapol mengunjungi kediamannya untuk meminta konfirmasi hal tersebut, respon kepala desa sangat kurang responsif terhadap jurnalis Mitrapol.

“Sudah ada perjanjian dengan pengembang, jika proyek sudah selesai, pengembang akan bertanggungjawab perbaikan jalan,” tutur Kades Kertosari.

Saat wartawan Mitrapol menanyakan sampai kapan proyek tersebut, Kades Kertosari tidak mengetahuinya.

Proyek tersebut diketahui milik pengembang yang bernama Taufik, Warga Pemalang.

 

(Rizqon Arifiyandi)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *