Diduga aset milik Pemda, kendaraan plat merah digunakan di Toko Bangunan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Satu unit kendaraan jenis Truk Engkel warna Merah berplat nomor Merah yang diduga milik Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang, berada di Toko Bangunan yang berlokasi di Simpang Tiga Pasar Angsana tepatnya di depan Alfamart. Minggu (10/5/2020).

Adanya kendaraan plat Merah di Toko Bangunan tersebut menjadi pertanyaan, karena seharusnya kendaraan tersebut digunakan sebagai inventaris di Kecamatan Angsana.

Mobil tersebut diduga sudah bertahun-tahun lamanya digunakan di Toko Bangunan dan difungsikan sebagai alat angkut material.

Menurut keterangan beberapa warga setempat,”Kami mengetahui keberadaan tersebut memang sudah tahunan ada disitu dan selalu digunakan toko bangunan sebagai angkutan material.”

“Kami tidak mengetahui jika mobil Engkel tersebut milik Kecamatan Angsana atau sebagai asset daerah,” tambahnya.

Memang kendaraan itu sudah tahunan pak, dipakai angkutan material, memang itu mobil asset daerah gitu pak ?, sebab dilihat dari plat nomornya itu hitam, sedangkan setahu kami milik pemerintah itu kan warnanya merah, ungkap seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Keberadaan kendaraan yang diduga aset daerah diakui seorang pegawai staf Kecamatan Angsana, Sabrawi, melalui telphon selularnya ia membenarkan, kalau mobil yang digunakan Toko Matrial itu betul milik aset Pemda Pandeglang, yang dulunya diperuntukan sebagai kendaraan inventaris Kecamatan Angsana.

Mobil tersebut rencananya dalam waktu dekat ini dari pihak Kecamatan akan segera menarik kendaraan tersebut, dan akan segera dikembalikan ke Pemda Pandeglang, ujarnya.

Sabrawi menjelaskan, tidak tahu persis kenadaran tersebut bisa berada di Toko Bangunan, namun apabila awak media ingin lebih jelasnya, tanyakan kepada Kepala Desa Padamulya bernama Juman, imbuhnya.

Sementara Arif selaku Camat Angsana ketika dikonfirmasi via WhattsApp kepada awak media mengatakan,”Pihaknya tidak mengetahui soal kerjasama atau ikatan apapun, sehingga mobil aset daerah itu bisa berada dalam penguasaan Toko Bangunan, karena sejak saya menjabat Camat Angsana, mobil itu sudah berada di sana, yang katanya sedang diberdayakan, untuk angkutan pengiriman bahan material, untuk lebih jelasnya datang saja ke kantor biar semuanya jelas, pungkas Camat.

 

 

Tim

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *