Sebanyak 15.318 kepala keluarga di Aceh Selatan terima BST

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Selatan –  Plt. Bupati Aceh Selatan Tgk Amran membagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 15.318 kepala keluarga (kk), Senin (11/5/2020).

Pembagian BST itu dilakukan secara simbolis dalam kegiatan Launching Pembayaran BST Kementerian Sosial Republik Indonesia di ruangan rom Kantor Pos Tapaktuan yang disalurkan melalui kantor pos13.399 KK  sedangkan 1.919KK disalurkan oleh  bank negara (himbara).

Penyaluran BST tersebut turut didampingi oleh Kapolres Aceh Selatan Dandim 0107 Aceh Selatan Kejari Aceh Selatan Kadis Sosial dan beserta stafnya

Plt Bupati Aceh Selatan Tgk Amran mengatakan, program BST langsung berada di bawah kewenangan Kemensos Republik Indonesia hasil kerja sama pemerintah pusat dan pemerintah daerah, untuk meringankan beban masyarakat selama masa tanggap darurat penyebaran Covid-19.

Masyarakat yang mendapatkan BST itu, kata Affan, akan mendapatkan uang tunai senilai Rp600.000/bulan terhitung April, Mei dan Juni 2020.

Selain itu,  juga mengingatkan penyaluran bantuan harus sesuai ketentuan yang ditetapkan Kemensos supaya penerima manfaat benar-benar tepat sasaran.

“Karena tujuan penyaluran BST ini untuk membantu mengurangi beban masyarakat kita yang ekonominya tertekan tengah menghadapi wabah Covid-19,” paparnya

Reporter (Rian)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *