Tomy Satria Yulianto : Saling menguatkan semangat, dan saling bantu antar warga untuk atasi dampak pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Tomy Satria Yulianto, Wakil Bupati Bulukumba

MITRAPOL.com, Sulsel – Pandemi Covid-19 di Indonesia memiliki dampak multi sektor, dari kesehatan, pendidikan, sosial, ekonomi, hingga aktivitas beribadah di masyarakat. Dampak pada sektor-sektor tersebut kian hari mulai dirasakan masyarakat. Ini tersebab menyangkut persoalan kesejahteraan sosial masyarakat.

Saling menguatkan semangat, dan saling bantu antar warga diharapkan bisa menjadi gerakan serempak untuk mengatasi dampak pandemi virus corona. Demikian disampaikan Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, saat ditemui media ini, Sabtu (09/05/2020).

Dalam kondisi seperti sekarang, dia meminta masyarakat Bulukumba agar saling memberikan bantuan dan perhatian. Bangkitkan semangat untuk terus bersama bergandengan tangan.

“Saling menolong antara satu dengan lainnya, saling menguatkan agar bagaimana pandemi corona ini bisa segera selesai dan bisa berlalu. Agar kondusivitas masyarakat tetap aman dan damai,” tuturnya.

Tomy pun mengaku bangga dan memuji berbagai aksi swadaya yang telah dilakukan warganya di tengah merebaknya virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut. Selain berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bulukumba, tak sedikit elemen masyarakat dan paguyuban baik yang warga bermukim di Bulukumba maupun yang berdomisili di luar Bulukumba peduli terhadap dampak Covid-19.

Tomy juga berpesan kepada masyarakat Bulukumba untuk tetap tenang, karena pemerintah didukung masyarakat sedang bahu membahu melawan corona.

“Saya minta masyarakat tetap tenang, tapi waspada dan saling mengingatkan utamanya kepada para pendatang agar melakukan upaya-upaya yang telah ditetapkan pemerintah. Patuhi aturan pemerintah demi kesehatan keluarga dan masyarakat pada umumnya,” pesannya.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *