450 Prajurit Yonif Raider 623 Wbu lakukan Tes Thermos Caner

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Usai melaksanakan upacara serah terima tugas Pamtas, sesuai protokol pelaksanaan penanganan Covid-19, 450 Prajurit Yonif Raider 623 Wbu melakukan Tes Thermos Caner Karantina Pelabuhan Tunontaka, Nunukan Kaltara. Senin (11/5).

Dari sekitar 450 orang Prajurit dari kesatuan Yonif Raider 623 WBU yang melakukan pemeriksaan Thermo Scanner tidak ada satupun prajurit yang didapati suhu tubuhnya diatas 38, rata-rata suhu tubuhnya dibawah 37.

Kepala Kantor Karantina Pelabuhan Tunotaka Dokter Barulla, mengatakan, Kami telah memberikan HAC (Health Alert Card) atau kartu kewaspadaan kesehatan kepada masing-masing prajurit, ketika nanti selama di Nunukan ditemukan gejala-gejala yang tertera dalam kartu kewapadaan untuk segera melaporkan dirinya kepada tim satgas Covid-19 ataupun tempat tempat pelayanan kesehatan di Kabupaten Nunukan.

Kepala Kantor Karantina Pelabuhan Tunotaka Nunukan, Dokter Barulla, saat di wawancari wartawan

Lanjut Dokter Barulla, Saya mendapat informasi katanya mereka juga telah melakukannya Tes Covid-19 dan hasilnya negatif, ditambah hari ini juga kita memeriksa suhu tubuhnya tidak ada yang di atas 38, maka per hari ini sesuai dengan standar, kita bisa mengatakan bahwa mereka tidak ada gejala Covid-19.

Kami mendapat surat edaran yang baru, bahwa per tanggal 7 itu sudah ada penerbangan, walaupun dengan syarat-syarat tertentu, ada beberapa kriteria yang bisa melakukan perjalanan.

Kita beharap masyarakat atau siapapun yang melakukan perjalanan betul-betul memahami hal-hal yang harus dipenuhi untuk bisa berangkat, karena yang kita khawatir dia berangkat tanpa prosedur yang dipersyaratkan lalu dia mendapatkan kesulitan atau hambatan dalam perjalanannya, karena itu ada persyaratan mutlak yang harus dipenuhi yaitu itu harus ada kliring kesehatan, dimana disitu dinyatakan negatif Covid-19, pungkas Dokter Barulla.

 

 

Reporter : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *