Kapolres Nabire pimpin penyaluran Program Keselamatan 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nabire – Program Keselamatan 2020 Pemerintah melalui Polres Nabire dan BRI Cabang Nabire Peduli Keselamatan Masyarakat yang Terdampak Virus Corona Covid-19 Kabupaten Nabire oleh Satuan Lalu Lintas Polres Nabire, bertempat di Aula Rastra Samara Polres Nabire. Senin, (11/05/20) .

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK yang didampingi Pimpinan Cabang BRI Nabire David Brama Setiadji memimpin penyaluran Program Keselamatan 2020

Hadir pada acara Program Keselamatan 2020 Pemerintah melalui Polres Nabire dan BRI Cabang Nabire Peduli Keselamatan Masyarakat yang Terdampak Virus Corona Covid-19 Kabupaten Nabire, Kasat lantas Polres Nabire AKP Hendra Krisnawan, SH, SIK, Pasiter Kodim 1705/PN Kapten Inf. Isak Yusup Rumi, Paur Kes Bag Sumda dr. Marina, Dewi Angel Yuliana S dan Rice Yanti Rumaikeu serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Nabire dalam sambutannya, saya banyak ucapakan banyak terimakasih atas kehadiran Bapak/Ibu yang sudah bisa hadir dalam penyaluran dana bagi para pengemudi angkutan umum dan tukang ojek yang saat ini dalam keadaan sehat aalafiat tanpa kurang satu apapun.

 

“Penyaluran dana akan dilakukan serentak di 34 Provinsi yang terbagi dalam 3 kali tahapan yaitu :
a. Tahap I terhitung Mulai tanggal 15 April s/d 15 Mei 2020.
b. Tahap II Terhitung mulai tanggal 16 Mei s/d 15 Juni 2020.
c. Tahap III Terhitung mulai tanggal 16 Juni s/d 15 Juli 2020,” kata Kapolres.

Adapaun jumlah Penerima bantuan di wilayah hukum Polres Nabire mendapat kuota sebanyak 118 Orang penerima bantuan yang terdiri dari :
a. 74 Orang tukang Ojek
b. 44 Orang Pengemudi angkutan umum (Pengemudi Truk, Sopir Lintas, Taxi Bandara dan angkuta kota/pedesaan).

“Bantuan yang di berikan berupa uang sebesar Rp. 600.000 per bulan selama tiga bulan guna memenuhi kebutuhan rumah tangga,” ucap Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, saat ini situasi pandemi Covid-19 yang terjadi di kabupaten Nabire diharapakan kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat memahami himbauan dari pemerintah guna dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nabire.

Disamping itu pula, Pimpinan Cabang BRI menyampaikan, kami dari BRI Cabang Nabire mengucapkan banyak terima kasih atas Kepercayaan dalam penyaluran bantuan penyelamatan dari Satuan Lalu Lintas Polri Khususnya di satuan Polres Nabire.

“Perlunya memiliki KTP Elektronik yang di terbitkan oleh Dukcapil Kabupaten Nabire untuk membuat buku tabungan Rekening di Bank BRI Khusunya di Kabupaten Nabire,” tutur Pimpinan Cabang BRI.

Lanjut disampaikan Pimpinan Cabang Bank BRI, kepada 118 Orang pengemudi angkutan umum dan tukang ojek tersebut saat ini akan di bagikan buku tabungan serta kartu ATM oleh BRI Cabang Nabire.

 

 

Reporter: OL

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *