Lawan Virus Corona (COVID-19), Alumni SMA Kosgoro Cirebon bagikan Masker dan Nasi Kotak.

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota dan Kabupaten Cirebon menimbulkan dampak di masyarakat.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakan terdampak Covid-19, Paguyuban Alumni SMA Kosgoro Cirebon melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan Masker dan Nasi Kotak. Minggu (10/05/20).

Pembagian Masker dan Nasi Kota ini untuk membantu meringankan beban warga Masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Masker dan Nasi Kotak dibagikan kepada warga di wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari teman-teman Alumni SMA Kosgoro Cirebon yang diumumkan melalui Group Paguyuban Alumni SMA Kosgoro Cirebon Peduli Sesama, dengan Kordinator Paguyuban Alumni SMA Kosgoro Cirebon M. Ali Yusuf.

Sementara ditempat terpisah, senior Alumni SMA Kosgoro Cirebon yang disepuhkan Khaerudin menyampaikan keprihatinannya dengan kondisi COVID 19 yang hampir melanda semua wilayah Indonesia.

Beberapa kebijakan Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona COVID 19, seperti At Home. dan Work from Home  tentunya berdampak langsung kepada warga Masyarakat yang penghasilannya minim.

Bahkan penghasilan tidak tetap dalam kelangsungan hidup Keluarga mereka, seperti Pemutusan hubungan Kerja (PHK), putusnya mata pencaharian Ojek on line, off line, pengayu becak, sopir yang menganggur (Moda Transortasi yang tidak beroperasi) dan yang lainnya, ujar Alumni SMA Kosgoro Cirebon angkatan 1983/1984.

Lebih lanjut Khaerudin menyampaikan, Kami Paguyuban Alumni SMA Kosgoro Cirebon, tergerak untuk ikut andil dalam rangka memenuhi salah satu kebutuhan umat (Islam) untuk berbuka Puasa bersama Duafa dan atau yang perlu dibantu disekitar lokasi Eks Sekolah kami di Jl. Cipto MK Cirebon.

Alhammdulillah dulur-dulur Alumni SMA Kosgoro Cirebon, bahu membahu satu sama lain berkontribusi untuk Peduli Sesama lawan COVID 19 dengan membuka Donasi baik berupa uang atau Nasi dan makanan siap saji. Tiap hari kami menyiapkan minimal 50 hingga 100 dus Nasi Kotak, yang didistribusikan mulai hari Minggu tinggal 03 Mei 2020 In Sya Alloh sampai akhir Ramadhan 1441 H. Dan kami pun mengalokasikan dari Donasi dan kas Paguyuban, untuk diberikan kepada temen-temen dan Keluarga Besar Alumni SMA Kosgoro Cirebon yang perlu di Support, pungkasnya

Ditempat lain, disela-sela pembagian Masker dan Nasi Kotak M. Ali Yusuf ketika dikonfirmasi Mitrapol mengatakan bahwa dalam kegiatan ini target kami baru sebatas peduli antara sesama, belum bisa memberikan solusi apalagi cukup dalam kebutuhan hidupnya, namun yang terpenting adalah semoga niat dan spirit berbagi akan terasa kepada semua Alumni SMA Kosgoro Cirebon, hingga kedepan Paguyuban Alumni SMA Kosgoro Cirebon akan selalu lebih dekat dengan masyarakat dilingkungan dimana dia tinggal, pungkas M. Ali Yusuf Ketua Paguyuban Alumni SMA Kosgoro Cirebon.

 

 

Reporter : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *