Puluhan Personil Badak Banten hentikan pembangunan Alfamart yang diduga tidak memiliki IMB

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Dewan Pimpinan Cabang Badak Banten Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak menginvestigasi pembangunan waralaba minimarket Alfamart di Kp Muncangkopong Desa Muncangkopong Kecamatan Cikulur.

Berdasarkan informasi yang di peroleh bangunan permanen berukuran besar itu diduga tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak.

Bekal informasi yang didapat puluhan personil ormas Badak Banten Kecamatan Cikulur bersama Personil Badak Banten DPC Cileles, Gunung Kencana dan Banjarsari mendatangi lokasi bangunan waralaba minimarket Alfamart untuk melakukan penghentian pembangunan tersebut.

Kordinator Lapangan ( Korlap) Ronal mengatakan, pihaknya mendatangi lokasi bangunan Alfamart di Muncangkopong atas laporan dari masyarakat.

“Kami mendapatkan informasi dan laporan dari masyarakat bahwa bangunan waralaba Alfamart tidak memiliki izin dari pemerintah daerah kabupaten Lebak,” Kata Ronal kepada Mitrapol, Selasa (12/5/2020).

Ronal meminta pihak pelaksana pembangunan waralaba minimarket Alfamart agar menghentikan kegiatan sebelum mengantongi izin sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku berdasarkan Perda Kabupaten Lebak.

“Ya, hentikan dulu proses pembangunan ini sebelum mengantongi izin resmi”, Kata Ronal lagi.

Dikatakan Ronal, pihak perusahaan Alfamart jangan menyampingkan Perizinan karena sesungguhnya itu merupakan kewajiban yang harus dilakukan atau di tempuh oleh pihak perusahaan. Dalam aturanya, tempuh dan selesaikan dulu Perizinan nya seperti IMB baru bisa melaksanakan aktifitas pembangunan.

“Harus taat terhadap aturan perundang-undangan yang mengatur Perizinan,itu hal yang patut di tempuh,” imbuhnya.

(Reporter : Eli Sahroni)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *