Babinsa Kecamatan Kulisusu Utara siaga di Pos pemeriksaan Covid-19 di Simpang Tiga

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buton Utara – Babinsa Kecamatan Kulisusu Utara Serka Muh. Hasan Wiridin , Satpol-pp bersama petugas medis menyiagakan Pos pemeriksaan kesehatan bagi warga yg datang dari luar kota Buton Utara, khususnya perbatasan wilayah Kulisusu Utara dan Wakorumba Utara.

“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi atau mencegah mata rantai penularan dan penyebaran virus corona atau covid-19,” ungkapnya.

Babinsa Serka Muh. Hasan Wiridin kepada wartawan menyampaikan, bahwa di bentuknya pos pemeriksaan kesehatan untuk memudahkan memeriksa warga masyarakat yang sering melintas tentu saja demgan menggunakan alat rapid test atau pengukur suhu badan khususnya yg datang dari luar daerah buton utara khususnya dari arah kota kendari Sulawesi tenggara.

Di katakan, bahwa pemeriksaan kesehatan tersebut di lakukan oleh tim gabungan dengan cara melakukan pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan pada kendaraan yang melintas termasuk menyiapkan wadah atau tempat cuci tangan, ucapnya.

Lanjut dia, pemeriksaan tersebut utk memastikan kondisi kesehatan setiap orang atau masyarakat yg datang dari luar kota guna mencegah penularan, penyebaran wabah virus corona atau covid-19.

Lantas dia menambahkan, sejauh ini belum ada yang terindikasi dan alhamdulillah setiap warga masyarakat yang melintas hasilnya negatif covid 19.

Sambung dia, langkah yang dilakukan tim gabungan TNI/POLRI, SATPOL PP dan sejumlah petugas medis bahwa dengan membentuk Pos siaga pencegahan covid-19 merupakan langkah konstruktif dan terukur utk mensterilkan wilayah kab, Buton Utara dari penyebaran wabah virus corona, tutupnya.

(David wiridin)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *