Camat Batu Ketulis didampingi Peratin Batu Kebayan bagikan BLT Dana Desa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Penyebaran Wabah virus Corona atau Covid-19 kian mengkhawatirkan.Tak hanya menelan korban,disamping itu juga sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat.

Dalam membantu meringankan beban Masyarakat akibat dampak Covid-19,Pemerintahan Pekon (Desa) Batu Kebayan, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung bertindak cepat.

Salah satunya memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) kepada warga yang terkena dampak dari Covid-19.

Sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat (KPM) telah mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) periode April 2020.

Metode penyaluran BLT-DD di Pekon tersebut diberikan secara Langsung oleh Camat dan Peratin Secara Simbol di halaman Kantor Pekon Setempat Kepada penerima manfaat.

Murtoyo selaku Peratin (Kepala Desa) Pekon Batu Kebayan mengatakan, Penyaluran BLT-DD periode April 2020 secara tunai, penerima manfaat di lakukan secara simbolis di halaman Kantor Pekon Batu Kebayan.

“Bantuan bulan april satu KK menerima 600,000, (Enam Ratus Ribu Rupiah) bantuan ini akan berjalan selama tiga bulan kedepan untuk warga yang terdampak Covid-19,” terang Murtoyo Kepada Mitrapol, Rabu (13/05/2020).

Lanjutnya,BLT-DD di Pekon Batu Kebayan ini sudah melalui proses cukup panjang, mulai dari Pembekalan Relawan Pekon Lawan Covid-19 sebagai petugas pendata Calon Penerima manfaat BLT-DD dan dilanjutkan dengan pendataan secara Tim oleh Camat Batu Ketulis.

“Diharapkan dari program ini masyarakat yang terdampak pandemi virus corona penyebab coronavirus disease 2019 (covid-19) tetap survive, dan senantiasa produktif. Saya berharap Masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus, Setelah itu kita harapkan virus corona segera sirna dari bumi Indonesia, dan keadaan kembali normal,” ujarnya.

Sementara itu, Sutian sebagai Camat Batu Ketulis mengharapkan dana yang diterima oleh masyarakat penerima manfaat,dapat digunakan untuk keperluan pokok (Kehidupan Sehari Hari).

“Semoga bantuan yang telah di berikan kepada masyarakat dapat membantu meringankan beban akibat dampak Covid-19, dan semoga masyarakat selalu mentaati imbauan dari pemerintah,” ujar camat.

(Reporter : Rendi / Deni Andestia)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *