Pemkab Phakpak Barat salurkan bantuan paket sembako untuk tutor dan guru PAUD

  • Whatsapp
Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Kasiman Berutu, SE, Ak

MITRAPOL.com, Phakpak Barat – Sebagai bentuk kepedulian di tengah merebaknya wabah virus corona, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat melalui Dinas Pendidikan, menyalurkan bantuan paket sembako kepada Tutor dan guru PAUD sekabupaten Pakpak Bharat yang terkena dampak pandemi Covid-19, pada Rabu (13/05/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bunda Paud Kabupaten Pakpak Bharat, Plt.Kepala Dinas pendidikan, Kasiman Berutu, Kabid, Kasi dan para bunda Paud.

Penyerahan dilakukan lansung oleh Bunda Paud Ny. Dra. Raudatus Shafa Asren Nasution, M.Psi, didampingi Kepala Dinas Pendidikan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat. Adapun Paket sembako yang dibagikan berupa Beras, dan telur.

Dalam sambutannya Bunda Paud Ny. Dra. Raudatus Shafa Asren Nasution, M.Psi, mengatakan bahwa sangat Rindu sekali ingin secara lansung bertatap muka dengan para tutor dan Guru Paud untuk melihat langsung kegiatan dan mendengarkan keluh kesah masing-masing guru Paud dan para Tutor.

“Tanpa campurtangan dan kerjasama para bunda paud, ditingkat desa maupun bunda paud ditingkat kecamatan maka Bunda paud kabupaten tidaklah ada artinya sama sekali.

Nanti dilain waktu, setelah situasi covid-19 sudah dinyatakan aman oleh Pemerintah, Saya pasti akan datang kembali untuk mengunjungi kalian semua. Karena melalui Paud di tingkat desa dan kecamatan sangat memudahkan saya untuk selalu berkomunikasi secara langsung kepada Tutor dan guru Paud, demi peningkatan mutu pembelajaran di tingkat pendidikan usia dini”.

“Dan jangan lupa dalam situasi sekarang ini bagi Tutor- tutor maupun guru Paud, saat mengajar nantinya ataupun keluar rumah jangan lupa memakai masker, cucitangan, jaga jarak. Dan satu hal lagi jangan lupa untuk berdoa kepada Tuhan agar musibah virus corona ini cepat berlalu dan bisa diatasi oleh pemerintah pusat,” ujar bunda Paud.

Ditempat yang sama Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Kasiman Berutu, SE, Ak mengatakan sangat bangga melihat kerjasama dan bersinerginya antar orang tua murid, guru-guru paud dengan pemerintah kabupaten untuk melawan virus Corona.

Ia berharap setelah pemberian dengan bantuan sembako terdampak covid-19, bisa dimanfaatkan oleh para tenaga pendidik sekolah Paud dan Tutor, agar semakin semangat dalam menjalankan tugasnya. Apalagi dengan situasi saat ini, proses pemelajaran itu dari rumah. Saya sangat mengapresiasi, tugas mereka yang begitu berat sementara honor yang mereka terima tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari” Ungkap mantan Kepala Dinas PU tersebut.

Kasiman mengatakan pemberian bantuan ini merupakan inisiatif murni dari pada bunda Paud Ny. Dra. Raudatus Shafa Asren Nasution, M.Psi. “Jadi ini inisiatif murni dari ibu Pj. Bupati memberikan yali asih kepada para tutor PAUD,” ujarnya.

Salah satu Guru paud penerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui dinas Pendidikan, terutama kepada Bunda paud Ny. Dra. Raudatus Shafa Asren Nasution, M.Psi, yang begitu perhatian melihat kondisi guru-guru paud yang ada di Pakpak Bharat dan memberikan bantuan sembako ditengah-tengah wabah virus corona.

“Kami merasa senang dan sangat bangga ketika Bunda Paud Kabupaten, ditengah-tengah kesibukannya masih menyempatkan diri untuk bertatap muka langsung dan mendengarkan keluhan kesah kami sebagai Guru-guru paud. Hal seperti ini adalah sebagai penyemangat kerja buat kami semua. Kalau boleh, permohonan kami kepada bunda paud agar bisa menambah honor ataupun insentif kami setiap bulannya” pinta guru paud yang enggan namanya dicantumkan itu.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *