Rakor pelaksanaan ibadah di tengah pademi Covid-19 belum menghasilkan keputusan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Wajo – Rapat koordinasi pemerintah Kabupaten Wajo yang diikuti oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Ketua DPRD, Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Ormas, DMI, MUI, KRB, KRI di ruang pola kantor Bupati. Rabu (13/5) belum menghasilkan keputusan apa-apa.

Abd. Kadir Nongko dari LSM KRB menyatakan bahwa melihat kondisi yang ada, maka wacana untuk beribadah di mesjid sebaiknya di tunda dulu. Sementara Sudirman dari KRI menyatakan bahwa sebelum mengambil keputusan sebaiknya Pemda memaparkan tentang kesiapan aparat dalam menjaga perbatasan.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab.Wajo menyatakan, kami tetap berpegang teguh kepada instruksi dari PP Muhammadiyah tentang pelaksanaan ibadah di tengah wabah Covid 19.

Wakil Bupati Wajo menyatakan bahwa keputusan akan diambil setelah diadakan rapat khusus dengan forkopimda, tentunya dengan mendengarkan aspirasi yang berkembang hari ini.

Bupati Wajo DR. H. Amran Mahmud, S.Sos.,M.Si, menyatakan bahwa sangat berat untuk mengambil keputusan.”Persoalan ibadah kita semua sudah sepakat, akan tetapi kita ini ditengah wabah yang sangat berbahaya. Saya harus memikirkan keselamatan masyarakat wajo.apapun akan saya lakukan demi keselamatan masyarakat Wajo yang sangat saya cintai,” demikian statement Bupati Wajo sambil menitikkan air mata.

 

 

Reporter : Andhy

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *