Tiyuh Panaragan Jaya Indah gejot pembangunan infrastruktur dan penanganan pandemi Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tuba – Tiyuh Panaragan Jaya Indah, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), terus melakukan percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas publik. Disamping itu, juga dilakukan Pencegahan Virus Corona (Covid-19).Selasa (12/5/2020).

Ulin Nuha, Kepala Tiyuh Panaragan Jaya Indah melalui Bhika Ariyanto, Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tiyuh Panaragan Jaya Indah mengatakan bahwa, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Berbagai Kegiatan di tahun anggaran 2020 ini yang kita lakukan sebagai upaya Pencegahan Covid-19 di Tiyuh Panaragan Jaya Indah Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tubaba ini,” ungkap Bhika.

Untuk memaksimalkan kegiatan agar tepat sasaran, Bhika menjelaskan bahwa, pihaknya membentuk Tim Relawan Covid-19 di tingkat Tiyuh. Yang kemudian Tim Relawan itu yang bertugas sesuai dengan protokol pencegahan penyebaran Virus Corona yang dicanangkan oleh Pemerintah.

“Yang pertama Pembentukan tim relawan, kemudian pembagian 20 drum ATC lengkap dengan sabun dan tisu di tempat ibadah dan tempat ronda, pembagian 1500 masker, pembagian stiker untuk tatacara pencucian tangan yang benar untuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang dibagikan ke 400 rumah warga. Penyemprotan Disenfectan dirumah warga secara bersekala, Penyemprotan tempat ronda dan pembelian handsanitizer dan alat pengukur suhu, penyedian rumah singgah untuk warga yang datang dari luar daerah untuk isolasi mandiri selama 14 hari,” papar Bhika.

Disamping itu, Tiyuh Panaragan Jaya Indah juga tetap melakukan proses pembangunan fisik dan juga upaya mensejahterakan masyarakat yaitu dengan melaksanakan pembangunan infrastruktur yang dibarengi dengan program padat karya tunai dengan melibatkan masyarakat.

“Untuk program pembangunan fisik tahun 2020 yaitu, pembangunan sumur bor satu titik di RT 05/RW 02, pembangunan gorong gorong satu titik di RT 05/RW 02, pembangunan gorong-gorong dua titik di jalan usaha tani RW 03, pembangunan tahap satu taman trotoar di RT 04/RW 02, pemeliharaan balai Tiyuh, pembangunan pagar balai Tiyuh, dan pembangunan papan informasi publik di balai Tiyuh,” jelas Ketua Pelaksana Kegiatan Tiyuh Panaragan Jaya Indah, H. Patowi.

Sementara, Ulin Nuha Kepala Tiyuh menambahkan, program kesehatan masyarakat Tiyuh terutama dalam situasi Pandemi Covid-19 ini pihaknya memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang layak menerima.

“Kegiatan BLT kita sebanyak 158 kepala keluarga sasaran, dan juga pembagian bibit ayam untuk 100 kepala keluarga sebanyak 300 bibit ayam, mudah-mudahan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Dan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *