Dua minimarket di Cikulur dan Cibuah diduga tidak miliki IMB

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Badak Banten Kabupaten Lebak menyisir dan menginvestigasi pembangunan waralaba Minimarket Alfamart dan Indomaret. Selain di Muncangkopong Kecamatan Cikulur ada dua pembangunan waralaba Minimarket yang sedang di bangun.

Diantaranya, Waralaba Minimarket Alfamart di Desa Cibuah dan Waralaba Minimarket Indomart di Desa pasirtangkil Kecamatan Waruggunung Kabupaten Lebak. Dari hasil penelusuran Tim investigasi Badak Banten di tenggarai bangunan bersekala besar Itu tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak.

” Hasil penulusuran Tim investigasi semua bangunan waralaba Minimarket Alfamart dan Indomaret di Kecamatan Cikulur dan Waruggunung tidak memiliki IMB dari Pemkab Lebak”, kata Eli Sahroni Ketua DPD Badak Banten Kabupaten Lebak.

Menurut Eli Sahroni, banyaknya waralaba Minimarket di setiap peloksok Desa itu merupakan bentuk pembunuhan terhadap pengusaha lokal yang yang berbeda di sekitar berdirinya waralaba Minimarket tersebut.

Tidak sedikit warung sembako miliki masyarakat pribumi yang berbeda di sekitar berdirinya waralaba dan sekitarnya banyak yang bangkrut setengah ada waralaba Minimarket tersebut.

” Tak sedikit warung sembako milki warga pribumi yang bangkrut setelah ada waralaba minimarket . Kasihan mereka rakyat kecil”, kata Eli Sahroni lagi.

Eli Sahroni, meminta agar Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak tidak lagi membuka ruang kepada pengusaha waralaba Minimarket di wilayah Kabupaten Lebak.Dimana dengan menjamurnya waralaba hingga peloksok Desa sama artinya Pemerintah Daerah tidak memperhatikan usaha masyarakat kecil.

” Pemkab Lebak lebih baik menutup ruang agar pengusaha waralaba minimarket Alfamart dan Indomaret tidak lagi memperbanyak dan memperluas hingga peloksok Desa,cukup yang udah ada, itu saja,” tegas Eli.

 

 

Tim

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *