Jajaran TNI-Polri amankan aksi massa tolak lokasi karantina Covid-19 di Kampung Waharia Nabire

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nabire – Bertempat di Kampung Waharia Kabupaten Nabire dilakukan Pengamanan terhadap massa aksi penolakan terhadap tempat karantina Covid-19 yang berada di wilayah Kampung Waharia tepatnya di Pesantren Daarut Taqwa.

Pengamanan tersebut berlangsung siang tadi, Rabu (14/05/20). Dimana pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK yang didampingi Asisten I Pemda Nabire La Halim, S.Sos, Kabag Ops Kompol Samuel D. Tatiratu, SIK, Danramil Kota Nabire Kodim 1705/PN Mayor Inf. Rumamina, Kapolsek Nabire Kota AKP Burhanuddin Pawenari.

Pengamanan aksi massa penolakan tempat karantina Covid-19 dihadiri Para Perwira Polres Nabire, Personil Polres, Polsek Nabire Kota dan Kodim 1705/PN.

Massa yang berkumpul kurang lebih sekitar 40 orang di Kampung Waharia untuk melakukan aksi penolakan tempat karantina dimana di kordinir oleh Yowiri Waray.

Kapolres Nabire yang diwakili Kabag Ops menyampaikan bahwa, Pemda dan TNI/Polri selama ini sudah melaksanakan upaya dan langkah – langkah dalam mengatasi Covid – 19 di Nabire.

“Pada intinya pihak Pemda Nabire dan TNI – Polri sangat mengerti tentang keluhan masyarakat yang akan melaksanakan aksi, namun meminta masyarakat untuk dapat menahan diri karena pada intinya pengumpulan massa telah melanggar Maklumat Kapolri dan Instruksi Bupati Kabupaten Nabire tentang pencegahan Covid-19,” ucap Kabag Ops.

Kabag Ops menambahkan, terkait kekhawatiran masyarakat tentang pasien Covid – 19 yang berkeliaran, saat ini TNI – Polri telah membentuk pos jaga selama 1×24 jam yang bertujuan mengawasi pasien positif Covid-19 yang berada di Pesantren Daarut Taqwa.

Dengan aksi massa tersebut, Pemerintah Kabupaten Nabire mengambil langkah dan memutuskan akan memindahakan pasien positif Covid – 19 di Gedung Karel Gobay, serta rencana pemindahan akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 16 Mei 2020.

“Selama pengamanan aksi massa penolakan tempat karantina Covid-19 berjalan aman dan lancar,” terang Kabag Ops Kompol Samuel.

 

 

Reporter: OL

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *