Kasus Pertama PDP Covid-19 di Kota Metro meninggal Dunia

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro  Lampung – Kabar duka ditengah pandemi virus corona seorang pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Metro meninggal dunia, pada Rabu (13/5). Pasien tersebut meninggal setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Ahmad Yani Kota Metro.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro Nasir AT mengatakan Via Telpon, membenarkan adanya salah satu PDP yang meninggal dunia.Pemakaman PDP di Kelurahan Rejomulyo Metro Selatan tersebut mengikuti protokol Covid-19, dimana petugas menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

“Ya betul malam ini pukul 23.00 wib kita makamkan di sini. Kita tim pemakaman tetap pakai protokol covid-19.Tadinya, mau dibawa kesana (OKU) Sumsel pertimbangan terlalu jauh melebihi batas waktu malam ini minta di sini ya sudah kita siap,” katanya.

Menurutnya, pasien tersebut hasil Rapid Test Reaktif Covid-19, meskipun hasil Swab belum keluar namun tetap dilakukan pemakaman sesuai protokol Covid-19.

Sebelumnya, gugus tugas Kota Metro mengumumkan dua orang positif uji swab Covid-19 yang kini sedang menjalani masa karantina.Salah satunya yang meninggal dunia ,pasien perempuan ( 52 ) asal OKU Provinsi Sumatera Selatan telah menjalani perawatan di RS.Ahmad Yani Kota Metro selama 5 hari.

 

 

Reporter : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *