Polres Tulang Bawang nobar doa lintas agama bersama Kemenag RI

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tuba – Polres Tulang Bawang nonton bersama (nobar) kegiatan doa lintas agama yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia ( Kemenag RI).

Kegiatan doa lintas agama tersebut ditanyangkan hari Kamis (14/05/2020), pukul 09.30 WIB s/d pukul 11.00 WIB, secara live di TVRI, RRI, Sosmed Kemenag dan Youtube.

Wakapolres Kompol Eko Nugroho, SIK mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar kita semua sama-sama berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi Covid-19 ini dapat segera berlalu.

“Dengan berdoa menurut agama dan kepercayaannya masing-masing yang dilakukan secara serentak hari ini, kita semua berharap agar pandemi Covid-19 yang mewabah di 213 negara termasuk Indonesia dapat segera berlalu,” ujar Kompol Eko yang memimpin langsung kegiatan nobar.

Wakapolres menambahkan, selain berdoa tentunya kita semua tetap disiplin dalam menjalankan protol kesehatan secara ketat, sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 ini. Kita juga tidak boleh berputus asa dan pesimistis dalam musibah ini.

“Dalam menghadapi ujian dan kesulitan ini, kita tidak boleh berputus asa, tidak boleh pesimis dan kita semua wajib berikhtiar,” terang Kompol Eko yang mengutip sambutan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo (Jokowi).

Lanjutnya, masyarakat diminta untuk tetap tenang dan sabar, serta hilangkan rasa cemas dan ketakutan yang berlebihan dari pandemi virus Covid-19.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres, Kabag Ops Kompol Yudi Pristiwanto, SH, Kabag Sumda Kompol Wahyu Andi Saputra, SH, Kabag Ren Kompol Drs. M. Arsyad, Kasat Sabhara AKP Anas Sobirin, SE, Kasat Binmas Iptu Joni AB dan Kasat Lantas Iptu Ipran, SH.

(Dan)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *