Proyek tak bertuan banyak bermunculan di tengah pandemi covid 19 di Simeulue

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simeulue – Anggaran yang bersumber dari Dana APBN untuk Rehabilitasi Jembatan diduga tidak bertuan, dimana setelah ditinjau di beberapa titik dilokasi pekerjaan dari pihak media MITRAPOL semua pekerjaan Rehabilitasi Jembatan yang bersumber dari dana APBN tersebut tidak satupun terpampang papan informasi proyek, Kamis (14 /5/2020).

Salah satunya pekerjaan rehabilitasi jembatan yang terletak di Desa Angkeo dan Desa Putra Jaya dari awal pekerjaan sampai sekarang ini tidak tampak papan informasi proyek. Jadi banyak masyarakat yang tanda tanya dengan pekerjaan tersebut.

Beberapa sumber yang tak mau disebut namanya juga mengatakan, Apakah ini proyek siluman yang tak bertuan, seharusnya setiap pekerjaan yang anggarannya baik dari APBN maupun dari anggaran lain yang sifatnya bersumber dari anggaran negara itu seharusnya ada papan informasinya agar tidak menimbulkan polemik.

Sementara kucuran dana untuk rehabilitasi jembatan tersebut dalam satu paket mencapai ratusan juta bahkan milliyaran rupiah. Jangan karena pada saat ini terjadi musibah mewabahnya covid 19 seenaknya saja para rekanan mengambil kesempatan dan bekerja tanpa aturan.

Seharusnya mereka mengikuti aturan perundang -undangan yang telah ditetapkan yang tercantum dalam UU nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik (KIP) dan Peraturan Presiden (PerPres) nomor 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa Pemerintah, kemudian PP dan Undang -Undang lainnya termasuk UU korupsi.

Beberapa hari yang lalu Awak Media mencoba konfirmasi Plt. Kadis PUPR Simeulue Ibrahim, SP dan beliau mengatakan melalui via whatsapp sampai saat ini pihak PUPR Simeulue blm tau siapa rekanan pelaksananya. Karena rehabilitasi jembatan tersebut berada di ruas jalan Nasional yang bersumber dari dana APBN.

 

(Hendra M)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *