TP PKK Desa Sanca buka program gerakan 1000 nasi bungkus untuk warga terdampak Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Indramayu – Ketua TP PKK Desa Sanca Riya Lusiani bersama para kader membuka dapur dalam program gerakan Gasibu di Desa Sanca untuk di berikan kepada masyarakat yang membutuhkan akibat merebaknya COVID-19, Rabu (13/5/2020) kemarin.

“Di dapur umum ini kami membagikan sebanyak 1000 nasi kotak yang disalurkan ke wilayah Desa Sanca dan sekitarnya,” ujar ketua TP PKK Desa Sanca Riya Lusiani kepada mitrapol.com

Riya Lusiani mengatakan, sasaran Gasibu di Desa Sanca adalah untuk masyarakat yang kekurangan pangan karena terdampak akibat pandemi COVID-19 ini.

“Gasibu ini gerakan yang dicetus oleh Ketua TP PKK Provinsi Jawa barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil, yang bertujuan untuk masyarakat,” jelasnya.

Kuwu Desa Sanca Wawan mengapresiasi Tim Penggerak (TP) Pemerdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Sanca yang sudah terlibat dan mendukung Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Wawan saat mengecek dapur umum Gasibu TP PKK Desa Sanca di kediamannya di blok Prabon, pada Rabu (13/5/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Wawan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua jajaran TP PKK Desa Sanca yang telah sigap bergerak, sehingga kegiatan Gasibu bisa berjalan dengan lancar.

Orang nomor satu di Desa Sanca tersebut, menyampaikan bahwa Gasibu merupakan bentuk kolaborasi yang dilakukan oleh ibu-ibu TP PKK Desa Sanca dengan berbagai elemen masyarakat, melalui sarana dapur umum yang dibuka di kediamannya.

“Kenapa harus ada dapur umum? Karena dari 8 pintu bantuan, pemerintah belum tentu mampu untuk mencapai semuanya,” jelas Wawan

Menurut Wawan Gasibu ini diluncurkan dan didukung penuh oleh Pemprov Jabar untuk menangani dampak sosial dan ekonomi akibat sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh wilayah Jabar.

Wawan berharap, program ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan dan tidak ada lagi masyarakat yang kelaparan.

“Mudah-mudahan semua diberikan kesehatan dan juga pelaksanaan,” tambahnya.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *