1.265 KPM terima BST dari Kemensos 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa – Sebanyak 1.265 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Bontomarannu menerima Bantuan Sosial Tunai atau BST yang merupakan salah satu program Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Dalam penyaluran BST ini melalui PT Pos Indonesia Cabang Makassar, dengan masing-masing KPM menerima sebesar Rp600. 000/keluarga.

Account Executive. PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Makassar Irfan Adnan Kasogi mengatakan, penyaluran tahap pertama dengan sasaran Kecamatan Bontomarannu akan dilakukan di empat titik.

“Dari empat titik lokasi penyaluran akan mencakup delapan desa yang ada di kecamatan ini,” katanya di sela-sela penyaluran BST di SD Unggulan Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Kamis (14/5).

Ia menyebutkan, empat titik masing-masing, titik pertama di SD Center Mawang dengan menyasar KPM di Desa Romang Lompoa dan Kelurahan Romangloe. Titik kedua, di SD Unggulan Bontomanai dengan menyasar penerima di Desa Bontomanai dan Desa Sokkolia.

Kemudian pada titik ketiga berada di SDI Borong Kaluku dengan menyasar penerima di Desa Pakkatto dan Desa Nirannuang. Titik kelima berada di SDI Samaya dengan menyasar penerima di Desa Mata Allo dan Desa Bili-bili.

“Target penyaluran kita usahan secepatnya, karena ada lagi tahap selanjutnya. Pasalnya penyaluran akan dilakukan ditiga tahap, mulai April hingga Juni,” tegasnya.

Untuk pengamanan dalam penyaluran, pihaknya melibatkan aparat pemerintah desa dan jecamatan serta TNI-Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bontomanai.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemberdayaan Fakir Miskin Dinsos Gowa Yasser Azhari  mengatakan, jumlah masyarakat Kabupaten Gowa yang menerima akan BST sebanyak 18.667 kepala keluarga (KK). Dimana ada 2.218 penerima melalui rekening bank dan 16.449 melalui PT Pos Indonesia.

“Untuk penerima yang terdeteksi mempunyai rekening bank, maka bantuannya langsung masuk ke rekening masing-masing KPM dan itu sudah dilakukan transfer bank sekitar akhir April lalu,” ujarnya.

Terpisah, Samsiah salah seorang warga Kelurahan Bontomanai mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan tersebut apalagi di tengah Pandemi Covid-19 ini.

“Sangat bersyukur dengan adanya BST ini. Karena bisa membantu memei kebutuhan keluarga. Saya juga sangat senang Apalagi saya belum pernah mendapatkan bantuan sama sekali,” katanya ditemui setelah menerima bantuan.

 

 

Reporter : Armand AR/JN

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *