Bahas Evaluasi akhir tahun (A.T.A) 2019, Ranperda dan LKPJ Gubernur, DPRD Sulsel gelar Rapat Paripurna

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (DPRD) Sulawesi-Selatan menggelar Sidang Paripurna di Gedung Lt.3 DPRD, Kamis (14/5).

Ketua Dewan Andi Ina Kartika menyampaikan bahwa ada tiga Point penting yang dibahas dalam sidang ini yaitu Ranperda Persetujuan bersama antara Gubernur Sulsel dan DPR, Permohonan Persetujuan Hibah Tanah, dan LKPJ Gubernur Sulsel A.T.A.

Agenda sidang yang dimaksud adalah Ranperda sumber daya perikanan, Ranperda tentang pelestarian warisan budaya, Ranperda tentang perubahan bentuk hukum (Perusda) Perusahan Daerah menjadi Perseroan Daerah (Perseroda) Sulsel.

Rapat paripurna ini juga merupakan hasil evaluasi DPRD tentang LKPJ Gubernur yang diserahkan ke DPRD Guna Mendapatkan Persetujuan Rekomendasi dari DPR pada tanggl 15 april 2020 lalu.

Setelah masing masing Ketua Pansus ranperda DPR Sulsel menyampaikan hasil evaluasi kerja di depan forum tentang 3 Ranperda yang disetujilui dan disaksikan Gubernur melalui Vicon telah resmi disepakti bersama, maka selanjutnya pimpinanan sidang meminta kepada ketua pokja DRPD untuk membacakan hasil evalaluasi hasil kerja pokja tentang Evaluasi laporan persetuan Hibah tanah maka Ketua Pokja bersma tim nya Sepakat untuk dihibahkan hanya saja dari 9 lokasi yang ditunjuk ,Dua tidak disepkati dan 7 yang sepakati.

Selanjutnya Ketua Dewan ( pimpinan sidang) meminta kepada ketua pansus LKPJ Gubernur untuk membacakan laporan evaluasi akhir LkPJ Gubernur, ketua Pansus bersama tim nya Menyepakati dan memberikan rekomendasi persetujuan tentang laporan LKPJ Gubernur Anggaran Akhir Tahun 2019.

Pada kesempatan ini semua fraksi dari masing partai hadir pada sidang paripurna kali ini sepakat dan menyetujui laporan LKPJ Gubernur Sulsel dan ranperda yang telah disepakati antara Gubernur Dan DPRD kemudian secara bersamaan pesertujuan ditandatagi Ketua DPR dan Gubernur.

Dari fraksi juga memberikan support dan apresiasi kepada Gubernur terkait hasil kerja pencapaian dan penghargaan yang dicapai Gubernur Sulsel di Th 2019. Dan juga meminta agar pembangunan stadion barombong, GOR Sudiang dan Mesjid 99 Kuba agar bisa dilanjutkan kembali pembangunannya karena itu merupakan icon destinasi sulawesi selatan.

Gubernur Sulsel Prof NA dalam sambutannya melalui Vicon menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada ketua DPR dan Wakil nya dan segenap anggota DPRD sulsel dan ketua pansus dan pokja. kita sangat harapkan agar hubungan yang harmonis dan sinergitas dan kerjasam antara ksekutif dan legislatif tetap terjalin dengan baik. Tuturnya

Andi Ina Kartika (Ketua DPRD) menyampaikan trimakasih nya kepada semua Anggota dewan yang telah berhasil melakukan laporan evaluasi akhir(final) meski kita di sulsel dalam kondisi vandemi Covid 19 dan makassar masih dalam penerapan PSBB. Tutupnya.

 

 

Reporter : Ali Ghugunk

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *