Camat Takkalalla hadiri penyaluran perdana BLT Dana Desa tahap I

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Wajo – Camat Takkalalla Sandi Borahim,S.STP menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai ( BLT) dana desa tahap 1 di desa ajuraja Kamis 14 Mei 2020 di aula pertemuan kantor desa ajuraja.

Turut hadir dalam acara tersebut kasi PMD Kec. Takkalalla, Babinkamtibmas, tim relawan desa lawan Covid 19. Jajaran pemerintah desa ajuraja dan sejumlah penerima BLT DD. Jumlah penerima BLT Dana Desa adalah 104 KK.

Dalam sambutannya Camat Takkalalla menyampaikan bahwa penyaluran blt dana desa ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada warganya yang terkena dampak Covid 19. Tentunya tidak semua warga menerima bantuan tersebut, akan tetapi sesuai dengan kriteria dan telah ditetapkan melalui mekanisme yaitu musyawarah desa.

Selain BLT dana desa, masih ada lagi bantuan lain dari pemerintah yakni bantuan sosial tunai yang akan disalurkan lewat kantor pos, masih ada program PKH, dan program bantuan pangan non tunai. “Ibu bapak yang tidak dapat bantuan, jangan berkecil hati karena masih ada bantuan jenis lainnya dari pemerintah”.

Tenaga Ahli PMD Kemendes PDTT Andi Muspida menyampaikan agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan Covid 19 dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Tetap jaga jarak. Bekerja dan belajar di rumah saja. Tidak usah keluar rumah kalau tidak ada hal yang mendesak. “Di rumah saja, kalaupun harus keluar harus menggunakan masker dan jangan lupa untuk menggunakan handsanitiser. Jangan bersalaman apalagi berpelukan,” imbuhnya.

 

 

Reporter : Andhy

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *