Cegah Corona, Satgas Binmas Noken Polri bagikan sembako dan masker di Timika

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Satgas Bimbingan Masyarakat (Binmas) Noken Polri membagi-bagikan bantuan sembako dan masker serta mendirikan tandon untuk pencuci tangan bagi warga masyarakat di beberapa kampung yang ada di Kabupaten Mimika, Papua.

Kegiatan sosial tersebut sebagai upaya dari wujud kepedulian dan perhatian kepolisian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19.

Seperti yang saat ini sedang dilakukan bagi-bagi bantuan sembako dan masker sebanyak 1500 disertai dengan tandon air pencuci tangan dilakukan di Distrik Kwamki Narama, Kampung Wangirja SP-9 dan Kampung Utikini Baru, SP-12. Kamis, (14/5).

Pembagian sembako dilakukan dengan cara “door to door” (dari rumah ke rumah) agar warga tidak berkumpul dalam jumlah banyak. Cara ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Waka Satgas Binmas Noken Polri, AKBP Sofyan B menyebutkan, selama enam hari yakni sejak 7 hingga 13 Mei 2020 lalu, Binmas Noken Polri bersama Satgas Tindak Nemangkawi telah mendirikan tandon air untuk mencuci tangan di 5 lokasi di Mimika serta membagikan sembako dan masker berjumlah 1500 kepada seluruh masyarakat.

”Kami juga bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas di wilayah tersebut. Hal ini terkait siapa-siapa saja yang berhak dan pantas mendapatkan bantuan sembako sehingga masyarakat yang betul-betul terdampak Covid-19 dapat merasakan apa yang telah kita berikan,” kata AKBP Sofyan B melalui pres release yang diterima MITRAPOL, Kamis (14/5).

Menurutnya, pembagian masker ini sangat penting di tengah-tengah Pandemi Covid-19. Dimana masker dapat mencegah penularan virus corona. Apalagi di Mimika, sudah banyak yang terpapar Covid-19 ini.

“Kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini saja dan akan terus dilakukan oleh Binmas Noken Polri maupun pihak-pihak lainnya,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga jarak fisik, tidak berkerumunan, dan tetap tinggal dirumah serta sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *