Gelar baksos di tengah Covid-19, Polres Mimika berbagi bahan makanan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Polres Mimika menggelar bakti sosial dengan cara membagi-bagikan bahan makanan (Bama) berupa Beras dan Supermie kepada warga masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19 di Timika, Papua.

Bagi-bagi kebutuhan pokok tersebut berlangsung pada Jumat (15/5/2020).

“Bantuan ini disalurkan kepada warga kurang mampu yang sudah terdata,” kata Kapolres Mimika, AKBP. I Gusti Gde Era Adhinata yang diwakili Kabag Sumda, Kompol. Arifin di Timika, Jumat, (15/5).

Menurutnya, sesuai arahan dari Kapolres Mimika, AKBP. I Gusti Gde Era Adhinata, pendataan masyarakat kurang mampu untuk menerima bantuan Bama tersebut berlangsung selama tiga hari oleh Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Mimika yang bekerjasama dengan Satuan Binmas Polres Mimika.

Pendaataan dilakukan dengan sasaran Panti, Asuhan, Pondok Pesantren, Pangkalan Ojek hingga Mama-Mama Papua yang berjualan di pinggiran jalan.

Untuk penyaluran bahan makanan (Bama) dilakukan oleh tiga regu bentukan Polres Mimika.

Diantaranya, regu pertama dipimpin Kasat Binmas AKP Ferdinand R. Waloni dengan sasaran Anak yatim yang ada di Pondok Pesantren Hidayatullah, kilometer IX, dengan jumlah sebanyak 90 orang.

Kemudian regu kedua dipimpin Kasat Lantas Mimika, AKP. Viky Pandu Widaperdana didampingi Kasat Pam Obvid I Agus Ketut Suma dengan sasaran Pangkalan Ojek di Pusat Kota Timika, dengan jumlah total sebanyak 120 orang.

Sedangkan, regu ketiga dipimpin Waka Polres Mimika Kompol I Nyoman Punia,S.Sos didampingi Kasat Reskrim AKP. Muhammad B.Yusuf Hanafi dan Kasat Sabhara. AKP Rosman L. Mansyur menyisir Pangkalan Ojek di Pos Brimob Jalan Gorong-Gorong, Jalan Serui Mekar, Jalan Pendidikan, Penjual Pinang di Timika Indah, Penjual Noken di samping Emeneme Yauware, Mama-Mama Suku Kamoro di SP-1 dan SP-4 dengan jumlah personel sebanyak 114 orang.

Sembako yang diberikan berupa beras berukuran mulai dari 5 hingga 25 Kg ditambah dengan Karton yang berisikan Supermie.

Atas nama Kapolres Mimika, AKBP. I Gusti Gde Era Adhinata. Kabag. Sumda, Kompol. Arifin berharap, bantuan yang telah disalurkan dapat membantu dan bermanfaat bagi warga masyarakat yang menerima.

“Semoga (bantuan-red) dapat bermanfaat dan membantu meringankan kebutuhan hidup, jangan dilihat dari besar kecil bantuan ini, namun ini bentuk perhatian dan keikhlasan dalam berbagi dengan kasih,” pungkasnya.

 

(Reporter : AQM)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *