Monitoring dan evaluasi kegiatan SKPD terkait LKPJ Bupati Nunukan TA 2019 sesuai realisasi anggaran

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan – Anggota DPRD Nunukan dari Partai Hanura Triwahyuni bersama tim melakukan monitorimg Proyek hasil kegiatan SKPD Kabupaten Nunukan tahun anggaran 2019, berkaitan dengan Laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ Bupati) Nunukan tahun anggaran 2019.

“Monitoring ini kami laksanakan dengan tujuan membuat Rekomendasi dan Evaluasi yang akan diberikan kepada pemerintah kabupaten nunukan capaian yang telah dilaksanakan selama setahun,” ujarnya.

Triwahyuni mengatakan, bahwa kami turun kelapangan melihat secara langsung apa yang menjadi proses pembangunan dan Realisasi yang tertuang dalam LKPJ Bupati T.A 2019.
Hasil Monitoring kami disejumlah kecamatan akan kami susun sebagai Rekomendasi dan Evaluasi dengan tahapan selanjutnya.

Nanti setelah hasil monitoring kita sesama anggota dewan membahas bersama pada “Rapat Dengar Pendapat” (RDP) dengan pihak dan ketua ketu Komisi.

Monitoring yang dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten nunukan terdiri dari tiga (3) Dapil, dapil Nunukan terdiri dari dua Kecamatan.

Sementara untuk dapil dua yakni pulau sebatik terdiri dari lima kecamatan dan 3 kecamatan yang berbatasan langsung dengan daratan negara malaysia yakni kecamatan sebatik barat sbatik tengah dan sebatik Utara.

Sementara untuk dapil tiga terdiri dari 15 kecamatan salah satu kecamatan yang perjalanananya harus melalui sungai dengan jiram yang sangat menantang, begitu juga kecamatan krayan satu satunya akaea menuju kesana harua mengunakan tranportasi udara.

Lanjut Triwahyuni salah satu legislator dari dapil tiga partai Hanura mengatakan bahwa, secara langsung kelapangan dari hasil monitoring dilapangan agak terganggu karena masalah Cobud-19 yang mengelobal jadi kita tidak terlalu maksimal berbicara terbatas begitu juga harus menjaga jarak.

Diakui Triwahyuni bahwa masih ada kegiatan kontrktor masih tertunda pekerjaannya kemudian ada beberapa pekerjaan yang sudah dikerjakan tahun 2019 itu sudah sesuai laporan LKPJ Bupati, namun kwalitas proyek tidak bermutu.

Kami amati bahwa jalan ada di daerah singkilan ada yang rusak karna aspal yang terlalu tipis makanya pengaspalan itu jalannya Cepat rusak pada hal baru beberapa Bulan usai dikerja karna aspalnya sangat tipis sekali sehingga dilalui kendaraan.

‘tentang masalah proyek proyek ini harus dilihat lagi secara langsung dilapangan banyak proyek yang sudah terealisasikan tapi tidak sesuai dengan harapan masyarakat karena anggaran yang dianggarkan tidak sesuai ini akibat kurangnya pengawasan dari dinas Tehnik,” ujarnya.

Masalah penaganan Covid -19 didapil tiga tidak masalah semua Pelayanan sudah sesui dengn standar Operadional (SOP).

Saya sebagai wakil masyarakat dapil tiga menyarankan kepada pemerintah derah agar pembangunan pisik lebih difokuskan di dapil tiga melihat kegiatan yang ada dilapangan sesuai aja dengan LKPJ cuma kwalitasnya sangat jauh dari harapan Masyarakat semoga kedepan berharap proyek atau kegiatan di dapil 3 agar dikerjakan sesuai dengan RAP selesai pisiknya tapi kwalitas dan amutuhnya msih dibawah standar.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *