Pengusaha Muda Ikan Hias raih POLIS AWARD 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Polisi Selebriti sebagai media sosial yang konsisten mempublikasikan giat dan Prestasi Polri kembali menggelar Polisi Selebriti Award (POLIS AWARD 2020).  Ajang penghargaan yang selalu digelar setahun sekali ini sangat berbeda dengan Tahun sebelumnya.

Ditengah Pandemi Covid 19, peraih POLIS Award 2020 tidak diundang ke Jakarta seperti pada Tahun sebelumnya. Sehingga Peraih POLIS Award 2020 Tropy Pialanya dikirim ke Polda masih-masing, sebut saja Polda Metro Jaya, Polda Jatim, Polda Jabar, Polda Sumut, Polda Sulut dan Polda Sumbar.

Seperti yang sudah dilaksanakan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, MM., bahwa pada 11 Mei 2020 telah menyerahkan Trophy POLIS Award 2020 ke Peraih di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya. Demikian Kapolda Sumut berencana Senin, 18 Mei akan menyerahkan Trophy serupa ke penerima POLIS Award 2020 di Wilayah Hukum Polda Sumut.

Uniknya di POLIS Award Tahun ini, selain memberikan penghargaan kepada Personel Polri, Polisi Selebriti juga memberikan penghargaan kepada Ir. Victor Suci Mantiri, MH., selaku Pengusaha Muda yang konsisten mensuplai Ikan Hias di Kepolisian baik tingkat Polsek, Polres hingga tingkat Polda.

Hal itu menjadi bahan pertimbangan tersendiri sehingga Victor menjadi satu-satunya pengusaha muda yang meraih POLIS Award 2020.

Tropy POLIS AWARD 2020 diserahkan langsung oleh Ketua Polisi Selebriti, Zandre Badak di kediaman Victor yaitu Bilangan Pluit Penjaringan, Jakarta Utara.

Victor menuturkan sangat bangga dan terharu dapat meraih penghargaan ini, Victor berharap apresiasi dari Polisi Selebriti menjadikan motivasi dalam terus berkarya.

“Semoga penghargaan ini dapat menginspirasi pemuda-pemuda lain untuk tampil dan terus berkarya yang terbaik dalam meraih prestasi dan menggapai cita-cita dalam membangun Bangsa,” tutur Pria Kelahiran Jakarta, 19 November 1979 ini kepada MITRAPOL.

Semua usaha Ikan Hias berawal dari hobby pelihara Ikan. Dulunya hobby saya pelihara ikan bisa dikatakan penggemar berat, sampai-sampai dikamar tidur saya disettingkan sampai belasan aquarium.

Hobby ini berlanjut sampai saya kuliah S1 jurusan Arsitektur. Dari sana mulai belajar berdagang ikan, teman-teman kuliah banyak yang beli ikan ke saya melalui pesanan khusus karena memang pada saat itu saya kenal dengan beberapa importir ikan hias.

Karena sudah terbiasa mulai mengais rezeki di ikan hias, akhirnya selesai kuliah saya putuskan untuk fokuskan usaha dibidang ikan hias sampai sekarang.

Tapi dalam perjalanan waktu, saya tipe orang yang selalu mau belajar hal baru, ada beberapa kali saya coba untuk berusaha dibidang yang lainnya, karena ajakan kawan-kawan dari mancanegara, saya belajar ekspor kopi, dedak untuk makanan ternak, minyak VCO. Dari semuanya itu saya dapat banyak pengalaman, relasi, dan networking luas yang menunjang usaha saya saat ini.

Asal mula saya bisa masuk ke lingkungan institusi Polri, berawal dari teman-teman yang berdinas di pospol. Saya diundang agar bisa settingkan aquarium dikantornya. Dari sana karena hasilnya bagus akhirnya mulai merambah masuk ke Polsek. Trus berjalan waktu kawan-kawan ada yang promosi ke Polres settingan aquarium saya juga terus berlanjut disana.

Dengan ketekunan dan pengalaman yang terus terasah, banyak kawan-kawan bantu untuk rekomendasikan ke Polda, bahkan sekarang sudah mulai ke Mabes.

 

 

red

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *