Siapkan paket buka puasa gratis, Dapur Umum Kecamatan Manuju libatkan pengusaha lokal

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa – Dapur Umum Kecamatan Manuju melibatkan pengusaha lokal untuk menyiapkan paket buka puasa gratis kepada masyarakat selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kabupaten Gowa.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Manuju, Irwanti Mappatangka menyebutkan salah satu pengusaha lokal yang dilibatkan adalah pengusaha ayam petelur yang ada di Kecamatan Manuju.

“Sumber bahan yang digunakan dalam membuat makanan terdiri dari beras, ayam, telur, tempe, Mie dan Sayur. Partisipasi pengusaha Ayam petelur dlm lingkup Kecamatan Manuju sebanyak 10 rak telur selebihnya pihak Kecamatan yang menanggung,” ujarnya.

Setiap harinya dapur umum yang berada di Kantor Camat Manuju ini kata Irwanti Mappatangka dapat menyiapkan 60 paket buka puasa kepada masyarakat Prasejahtera yang terkena dampak Covid-19.

Paket buka puasa yang terdiri nasi dos dengan es buah ini diantar langsung ke rumah masing-masing masyarakat Kecamatan Manuju sesuai laporan yang masuk.

“Pendistribusiannya melibatkan Anggota PKK Kecamatan Manuju dibantu para Staf lingkup Kecamatan Manuju yang diantar langsung kepada masing-masing rumah masyarakat atau Door To Door,” jelasnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap dengan adanya Dapur Umum bisa meringankan beban masyarakat terutama dalam penyediaan berbuka Puasa. Selain itu, ia juga menyebutkan ini sekaligus beramal di Bulan Suci Ramadhan.

 

 

Reporter : Armand AR/JN

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *