Tim Lebah Pemburu Polsek Tamansari Pangkalpinang tangkap pelaku Curat dan Curanmor

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pangkalpinang – Aksi Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi di Jln. Padat Karya Rt. 005 RW. 002 Kel. Selindung Gabek Kota Pangkalpinang serta tindakan pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi di Perumahan Zikri Residence Blok A No. 14 hari Senin 11 Mei 2020 dan Rabu 29 April 2020 yang lalu berhasil diungkap.

Tim Lebah Pemburu Polsek Tamansari bersama Tim Buser Polres Pangkalpinang telah mengamankan satu pelaku pencurian dengan pemberatan pencurian kendaraan bermotor di kediaman salah satu anggota keluarga pelaku di kawasan Jalan lintas Timur, Kelurahan Selindung sekitar jam 23.30 Wib.

Aipda Rudi Kiai dan Anggota Tim Lebah Pemburu melakukan penyergapan langsung terhadap pelaku tanpa adanya perlawanan. Pelaku tidak berdaya saat dilakukan penyergapan tersebut, pelaku yang dikenal warga Jalan Baru Pangkalpinang adalah Ariansyah Alias Andre(27).

Pelaku yang kesehariannya pengangguran harus berurusan dengan pihak aparat penegak hukum (Kepolisia) karena sudah berani melakukan tindakan Pencurian disalah satu rumah warga di Perumahan Zikri Residence, Kel. Selindung pada Rabu 29 April 2020.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan bahwa pelaku (Ariansyah alias Andre) dalam melakukan aksinya masuk kedalam rumah korban saat dalam keadaan kosong. Tindakannya dilakukan dengan merusak jendela rumah korban, barang-barang yang disantroninya Labtop, HP dan Alat Kesehatan.

Kapolsek Tamansari, AKP Teguh Setiawan kepada awak media menjelaskan bahwa barang yang dicuri berupa Laptop ditemukan di rumah teman pelaku di Jalan Baru, Laptop tersebut sudah digadaikan dengan harga 500 ribu rupiah sedangkan HP dan Skin Check sudah kami amankan, tuturnya, Kamis (14/5/20).

AKP Teguh Setiawan menambahkan, dari hasil pengembangan anggota pelaku diketahui juga melakukan pencurian sepeda motor milik Erga Prasetia di jalan Padat Karya, Kelurahan Selindung pada tanggal 11 Mei 2020 yang lalu. Pada saat dilakukan pengembangan sepeda motor yang dicuri pelaku ditemukan disemak-semak tanpa nomor polisi jenis Honda Beat tidak jauh dari lokasi pelaku ditangkap, jelasnya.

Kapolsek Tamansari, menghimbau sekaligus mengingatkan agar masyarakat di wilayah hukum Polsek Tamansari lebih waspada dan berhati-hati terhadap aksi kejahatan yang sering terjadi dimana pelaku memanfaatkan kelengahan korbannya.

“Pastikan mengunci motor saat di parkir, gunakan kunci tambahan alias gandakan, bila meninggalkan rumah harap diperiksa ulang pintu dan jendela rumah sudah dalam terkunci atau belum dan usahakan jangan dibiarkan dalam keadaan kosong,” imbau Kapolsek Tamansari.

 

 

Reporter : Anti Zaini, Red

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *