3.452 KK terdampak Corona dapat BLT Rp. 400 ribu/bulan dari Pemkot Metro

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Pemerintah Kota Metro menyalurkan Bantuan Sosial Tunai kepada 3.452 keluarga penerima manfaat ( KPM ) yang terdampak Covid -19.Dana tersebut bersumber dari Dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).Bantuan awal langsung diberikan kepada masyakarat oleh Walikota Metro,Jum’at (15/05/2020).

Kepala Dinas Sosial Kota Metro, Suwandi mengatakan bahwa penyaluran bantuan ke rekening KPM melalui Bank.

“Bantuan di salurkan melalui Bank Rakyat Indonesia langsung masuk ke rekening masing KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) sebanyak 3.452 KK. Adapun jumlahnya masing-masing menerima 400 ribu selama 3 bulan,” ungkapnya.

Sementara itu Walikota Metro A. Pairin menjelaskan, beberapa jenis bantuan yang telah diberikan pemerintah pusat maupun pemkot Metro bagi warga yang terdampak Covid – 19.

“Ada empat pos bantuan yang diberikan yaitu, Bantuan pertama PKH sebanyak 6.111 KK.Bantuan kedua dari pemerintah pusat uang tunai 600 ribu perbulan selama tiga bulan berturut – turut bagi 5.579 KK.Bantuan ketiga dari pemkot Metro uang tunai 400 ribu perbulan selama tuga bulan berturut – turut bagi 3.452 KK.Selanjutnya bantuan Presiden 5.000 KK paket sembako dan sudah kita laksanakan.Kalau kita hitung itu semua sudah 20.230 KK yang sudah kita salurkan diluar organisasi dan tokoh masyarakat yang ada di Kota Metro.Salah satunya adalah bantuan PSMTI,Bank Eka semua juga memberikan bantuan bagi warga Kota Metro yang terdampak pandemi Covid – 19 ini,” jelas Pairin.

Ditambahkan Pairin,diharapkan bantuan yang telah diberikan Pemkot Metro telah tepat sasaran yang benar – benar berhak menerima.

“Perlu diketahui bersama bahwa bagi warga yang sudah dapat bantuan PKH tidak bisa menerima bantuan yang disalurkan oleh Pemkot Metro. Mudah-mudah bantuan ini tepat sasaran dan tidak tumpang tindih. Kita berharap agara pandemi wabah Covid -19 ini segera tuntas,” tutup Pairin.

 

 

Reporter : Muktaridi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *