Aidul Azhar Apresiasi Program Gerindra peduli masyarakat korban banjir

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Timur – Mantan anggota DRPK Aceh Timur Aidul Azhar S.Kom mengapresiasi program partai Gerindra yang peduli bencana dan membantu menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang di Kabupaten Aceh tengah.

Kita mengapresiasi langkah Gerindra di bawah Pimpinan Ir. H.TA.Khalid.MM, atas kepedulian sosial menyerahkan bantuan untuk korban musibah banjir bandang Desa Paya Tumpi dan Desa Paya Tumpi Baru, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah, kata Aidul Azhar, Jum’at 15 Mei 2020

Aidul Azhar menambahkan, saat ini kondisi masyarakat di kabupaten Aceh Tengah sedang dilanda ketakutan. Ditengah wabah pendemik Covid 19 pada saat warga menghindari keramaian secara otomatis ekonomi masyarakat sangat morat marit, harga kebutuhan pokok naik, tentunya kepedulian sosial untuk membantu masyarakat sangat di butuhkan saat ini, ujarnya.

Langkah yang diambil oleh Ir.H.TA Khalid anggota DPR RI dari Komisi IV sangat tepat, dan ini kita harapkan menjadi contoh teladan bagi pihak lain untuk membantu dalam meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak dari bencana banjir parah, harap Aidul Azhar.

Sebagaimana diketahui musibah banjir bandang yang melanda Kampung Paya Tumpi, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (13/5/) lalu, sekira pukul 15.30 WIB dalam kawasan Kota Takengon daerah padat penduduk sehingga merusak sejumlah kenderaan dan diperkirakan juga puluhan rumah terimbas serta beberapa diantaranya dilaporkan rusak parah.

Akibat hujan deras yang mengguyur daerah tersebut menyebabkan munculnya air bah dari kawasan Singah Mata, atau sekitar satu kilometer dari Kampung Paya Tumpi Baru. Bahkan banjir bandang tersebut, sempat merendam sejumlah rumah warga di beberapa daerah tersebut. Membuat warga panik, bahkan sebagian harta benda milik warga Kampung Paya Tumpi ikut terendam.

Informasi yang berhasil dihimpum media ini, banjir tersebut telah merusak 57 unit rumah, dengan rincian rusak berat 31 unit dan rusak sedang 26 unit. Rumah yang rusak berat masing-masing di Kampung Paya Tumpi Baru 10 unit dan 21 unit di Kecamatan Kebayakan. Sedangkan rusak sedang di Paya Tumpi Baru 19 unit dan Paya Tumpi Induk 7 unit. Selain itu, 3 unit mobil dan satu unit sepeda motor juga rusak berat.

 

 

Reporter : Zul Aceh

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *