Kunjungan Kerja Pangdam diterima Kodim 0104 dan Forkopimda Langsa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Langsa – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, M.M beserta rombongan dari Kodam IM melaksanakan kunjungan kerja Ke Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Aceh Timur, yang diterima Langsung oleh Komandan Kodim (Dandim)0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han). Kamis (14/5) sore, bertempat di Makodim 0104/Atim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Jum’at (15-05-2020).

Pangdam IM beserta rombongan tiba di Kodim 0104/Atim menggunakan Helikopter lewat jalur udara mendarat di Lapangan Stadion Langsa yang langsung diterima oleh Dandim 0104/Atim bersama unsur Forkopimda Kota Langsa dengan memberikan laporannya tepat di depan Kesatriaan Kodim 0104/Atim, serta jajar kehormatan oleh Anggota Kodim 0104/Atim yang dilanjutkan dengan paparan Dandim dan pengarahan Pangdam IM di Aula Yudha.

Setelah menerima Paparan Pangdam IM langsung memberikan pengarahan kepada para Perwira Staf dan Danramil yang mengatakan bahwa kita sebagai Prajurit TNI AD harus tetap solid dan kompak serta tetap terus menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan satuan.

Dalam situasi dan kondisi bencana global Virus Covid-19 di seluruh dunia, maka dari itu saya berharap dan menghimbau agar seluruh Personel TNI AD khususnya di wilayah jajaran Kodam IM tetap menjaga kesehatan dan tetap mengikuti petunjuk dan himbauan dari Pemerintah, katanya.

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk memantau kesiapan Prajurit dalam menghadapi pandemi wabah Corona yang sedang berlangsung di negara ini, oleh karena itu kita harus mampu menghadapi pandemi tersebut dengan situasi sekarang kita harus mentaati perintah dan ikuti apa yang di perintahkan pimpinan selagi itu benar.

Pangdam juga menghimbau kepada prajurit untuk menghindari pelanggaran penyalahgunaan narkoba dengan menghindari narkoba berarti kita dapat menyayangi keluarga, satuan dan rekan-rekan seperjuangan.

Lanjutnya, selalu jalin komunikasi dan kerja sama dengan Polri untuk selalu menjaga kekompakan serta hindari benturan-benturan dengan masyarakat.

Kepada Para Dansat agar selalu menekankan kepada prajurit untuk tetap disiplin dan mentaati aturan serta hindari pelanggaran sekecil apapun agar tetap selalu menjaga kesehatan, faktor keamanan personil dan satuan, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 011/LW Kolonel Inf Purmanto, Kapolres Langsa AKBP Giyarto, SH, S.IK, Walikota Langsa Usman Abdullah, SE, Kajari Langsa Ikhwan Nulhaki, S.H.M.H, Wakil Ketua I DPRK Langsa Saifullah, Jajaran Perwira Staf dan Danramil Kodim 0104/Atim, Jajaran Perwira Polres Langsa.

 

 

Reporter : Zul Aceh

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *