Pencarian Nelayan hilang di Perairan Demta belum membuahkan hasil

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demta Papua – Pencarian nelayan yang dilaporkan hilang dari Kampung Yaugapsa Distrik Demta Kabupaten Jayapura belum membuahkan hasil. Jumat, 15/05/2020.

Seorang Nelayan dilaporkan hilang sejak hari Selasa (12/05), upaya pencarian Steven Usupar (60) salah seorang warga Kampung Yaugapsa, yang juga berprofesi sebagai nelayan, terus dilakukan tim gabungan yang dipimpin Kasat Polairud Polres Jayapura Iptu Gustam, SH, bersama Kasiops BASARNAS Jayapura M. Rumbiak, Kapolsek Demta Ipda Warsito, SH dan masing – masing anggotanya serta dari warga masyarakat, dengan menyisir di sepanjang perairan tanjung Kampung Yaugapsa dimana terakhir kali ditemukan perahu korban.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si, melalui Kasat Polairud Iptu Gustam, SH menyampaikan, upaya pencarian salah seorang nelayan yang dilaporkan hilang sejak Selasa 12/05, terus dilakukannya bersama tim gabungan, namun korban belum juga diketemukan hingga saat ini.

“Upaya pencarian terus kami lakukan bersama aparat gabungan dibantu warga masyarakat sekitar, terhadap salah seorang nelayan yang dilaporkan hilang sejak Selasa 12/05, hingga saat ini korban masih belum juga diketemukan,” sampainya.

Lanjutnya, pada proses pencarian tadi, kami memfokuskan dari daerah perairan tanjung Kampung Yaugapsa, dimana lokasi tersebut sebelumnya ditemukan perahu korban, hingga keluar sampai 5 mil, ada juga tim yang khusus mencari mulai daerah pantai pasir panjang sampai masuk di daerah hutan dengan menggunakan 3 speed atau perahu, diketahui juga disekitar lokasi korban hilang, sekitar 3 mil terdapat tumpukan sampah yang mengapung di laut sehingga menyebabkan tim kesulitan dalam melakukan pencarian, mengingat lokasi korban hilang berada di dekat laut bebas atau laut Pasifik, hal tersebut juga menjadi kendala dalam proses pencarian, ditambah lagi pengaruh cuaca di sekitar lokasi yang sering berubah-ubah, namun proses pencarian akan terus kami lanjutkan esok hari, Sabtu 16/05, tutup Kasat Polairud Polres Jayapura Iptu Gustam, SH.

 

 

Adm

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *