Peratin Suka Mulya bersama Tim relawan bagikan BLT Dana Desa kepada masyarakatnya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Akibat Pendemi Covid-19 yang melanda Negeri kita, banyak dampak yang di rasakan oleh masyarakat terutama terkait dengan perekonomiannya.

Oleh karena itu,Pemerintahan Pekon (Desa) Suka Mulya,Kecamatan Pagar Dewa,Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung bersama tim relawan Covid-19 menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat Pekon Setempat, Jum’at (15/05/2020).

Masyarakat Penerima BLT-DD di Pekon Suka Mulya Sebanyak 100 Kepala keluarga (KK),per Kepala Keluarga diberikan sebesar Rp.600.000.,(Enam Ratus Ribu Rupiah ) yang akan di berikan selama Tiga Bulan,terhitung dari Bulan April sampai Bulan Juni mendatang.

Muhammat Yamin Selaku Peratin (Kepala Desa) Pekon Suka Mulya mengatakan, sebelum memberikan bantuan tersebut, pihaknya selalu menyampaikan kepada seluruh tim yang bekerja di lapangan agar harus benar-benar sesuai dengan kriteria penerima atau harus tepat sasaran.

Menurutnya Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) mempunyai ketentuan mengenai mekanisme pendataan, penetapan data penerima manfaat, dan pelaksanaan pemberian dilakukan sesuai ketentuan Menteri Desa PDTT.

Pendataan calon penerima BLT-DD tersebut mempertimbangkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementerian Sosial.

Syarat penerima BLT-DD adalah keluarga miskin yang bukan termasuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH), tidak memperoleh Kartu Sembako dan Kartu Prakerja.

Besaran BLT adalah Rp 600.000 perbulan dan per keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang diberikan selama 3 bulan, yaitu April hingga Juni 2020.

“Mudah-mudahan bantuan BLT-DD ini, dapat bermanfaat untuk masyarakat, karena kita tidak tahu kapan wabah ini akan berakhir.karena belum ada yang bisa memprediksikannya.Jadi diharapkan bantuan ini bisa membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” ungkap Yamin Kepada Mitrapol.

Selain itu, Yamin menghimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker. Menurutnya, semua pihak harus saling menjaga karena virus corona tidak pandang bulu, baik dia pejabat dan rakyat siapa pun bisa terkena ataupun terpapar Covid-19.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh,Babinsa, bhabinkamtibmas,Tim Kecamatan Pagar Dewa, Lembaga Himpunan Pekon (LHP), Pendamping Pekon,tokoh masyarakat dan Tim relawan Covid-19.

 

 

Reporter : Rendi/Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *