Perdana : Gampong Ulee Glee Idi Timur salurkan BLT secara tunai

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Timur – Desa/Gampong Ulee Glee Kecamatan Idi Timur Kabupaten Aceh Timur, hari ini jumat 15/05 salurkan Bantuan Langsung Tunai(BLT) untuk 35 KPM(Keluarga Penerima Manfaat) di aula meunasah Desa setempat.

Penyaluran BLT Desa/Gampong Ulee Glee menjadi Desa perdana yang menyalurkan BLT di Kabupaten Aceh Timur, Kata Yusmiadi,SE selaku TA-PSD kepada media ini yang turut menyaksikan langsung proses penyaluran kepada KPM

Keuchik/Kades Ulee Glee, Syamsuar,SE mengatakan,”Pemilihan penerima BLT terus dipisahkan antara PKH, BPNT, Kartu PraKerja, BST. Setelah pendataan oleh Tim Relawan Gampong Siaga Covid dan dibawa ke dalam Musdesus,” jelas Samsuar.

Akhirnya pengesahan KPM berjumlah 35 Kepala Keluarga, sebut Samsuar yamg juga ketua Apdesi Aceh Timur.

Penyerahan dan penyaluran BLT untuk dua bulan (Mei dan Juni) per bulan rp 600,000 dengan jumlah total BLT yang di terima KPM Rp 1,200,000, jelas Syamsur.

Syamsuar berharapkan penyaluran BLT ini bermanfaat bagi KPM untuk memenuhi kebutuhan menyambut Hari Raya Idul Fitri, krn ekonomi msyarakat saat ini sangat menurun,

Ia menambahkan Harapan kepada pemerintah untuk dapat membantu sebisa mungkin desa dalam hal pengajuan semua desa di Aceh Timur bisa disalurkan sebelum lebaran.

Kita semua tahu ekonomi masyarakat saat ini menurun, ucapnya.

Proses penyaluran BLT berlangsung lancar turut di saksikan Camat Idi Timur Ilyas,SE, TA P3MD, PD, PLD , Babinsa dan Babinkamtibmas.

 

 

Reporter : Zul Aceh

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *