Polres Pemalang bersama Mahasiswa Muhammadiyah bagikan Takjil

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pemalang- Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu, SIK., MH bersama Kodim 0711 Pemalang melaksanakan pembagian takjil kepada masyarakat terdampak covid-19 pada dua Desa di kecamatan Ulujami, yaitu Desa Kaliprau dan Desa Tasikrejo, Jumat (15/05/2020).

Pembagian takjil tersebut atas program kerja sama dapur umum TNI-Polri Kabupaten Pemalang yang di bantu oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jawa Tengah dan Pemuda Muhammadiyah Desa Kaliprau.

Pada Kesempatan tersebut Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu, SIK., MH mengatakan bahwa setiap harinya Polres bersama Kodim 0711 Pemalang membagikan sedikitnya 900 paket nasi bungkus untuk masyarakat terdampak secara ekonomi selama wabah covid 19.

“ini kami lakukan untuk sedikit meringankan beban masyarakat, semoga dengan pembagian takjil ini dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk berbuka puasa,” Imbuh Kapolres.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Ulujami AKP. Abdul Kholik, menyatakan bahwa TNI dan Polri komitmen membantu meringankan beban masyarakat selama pandemi covid 19, baik dalam bentuk sembako maupun dalam bentuk makanan, kegiatan ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat selalu mematuhi peraturan pemerintah dan maklumat kapolri untuk selalu menjaga kebersihan, cuci tangan, memakai masker. Imbuhnya.

Badrun Nuri, Ketua Umum Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Tengah berharap sinergi antara TNI-Polri bersama mahasiswa terus terjalin, terlebih program pembagian takjil di seluruh Jawa Tengah yang di gagas oleh IMM selaras dengan program TNI-Polri disemua Daerah.

“Alhamdulillaah, program dari IMM langsung mendapat respon dari Kapolres, dan Kapolres sendiri yang terun dalam pembagian paket takjil kepada masyarakat,” ungkap Badrun

Secara bersamaan Abdi Salimi selaku Ketua Pemuda Muhammadiyah Desa Kaliprau juga mengungkapkan banyak terimakasih kepada Kapolres, Kodim, Polsek dan teman teman IMM yang masih peduli terhadap warga Kaliprau.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari warga, khususnya warga Desa Kaliprau. Warga tetap menjalankan pysical distansing dalam menyambut kehadiran Kapolres bersama rombongan.

Di Desa Kaliprau Pembagian paket takjil berpusat di lingkungan Masjid Al karim Desa Kaliprau.

Secara terpisah, Pramono selaku pengurus Masjid Al-Karim merasa bersyukur karena sudah diperhatikan oleh Pak Kapolres.

“Kami, merasa bersyukur dan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat, mudah-mudahan pak kapolres diberi rezeki barokah dan panjang usia,” ungkap pramono

 

 

Reporter : Rizqon Arifiyandi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *