Polsek Wajo kawal pelaksanaan Rapid Diagnostic Test (RDT) covid-19, di Pusat Grosir Butung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Guna menjaga kelancaran pelaksanaan Rapid Diagnostic Test (RDT) covid-19 secara massal Kota Makassar, Polsek Wajo berikan pengamanan, Sabtu (16/05/2020).

Rapid Tes kali ini dilakukan oleh Tim Gusus Covid-19 Kota Makassar, terhadap setiap pedangan maupun pengunjung di Pusat Grosir Butung Makassar.

Di awal pelaksanaan kegiatan, pengunjung maupun pedagang sempat ragu untuk ikut tes kegiatan tersebut Namun, setelah diberi pengertian dari Kepolisian dan tim kesehatan, beberapa pedagang serta pengunjung pasar bersedia menjalani tes RDT tersebut.

Adapun alat tes RDT disiapkan untuk 1067 orang dan pada pelaksanaan kegiatan yang telah mengikuti tes Sebanyak 732 orang. Dalam pelaksanaan kegiatan bagi para Pedagang atau pengunjung yang menunjukan gejala reaktif melalui tes rapid akan ditindaklanjuti dengan uji swab. Jika hasil Swab juga positif yang bersangkutan akan dirawat dan dirujukan ke Swiss-Bell Hotel untuk melakukan karantina.

Kapolsek Wajo Kompol Amir Mahmud mengatakan,”Polisi tetap melakukan pengamanan selama berlangsungnya kegiatan Rapid Diagnostic Test (RDT) covid-19 secara massal di Pusat grosir Butung Makassar, Alhamdulillah kegiatan berlangsung lancar dan aman. Kita berharap melalui rapid test massal ini, dapat banyak membantu upaya percepatan pemutusan rantai Covid19,” ungkap Kapolsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *