Di Timika Pandemi Virus Corona infeksi 150 Orang, 38 Pasien sembuh

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Perkembangan peredaran virus Corona menurut hasil pemeriksaan laboratorium dan hasil pelacakan kembali diumumkan Satgas Percepatan Penanganan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten.

Tercatat per Minggu, (17/5).

Jumlah PDP sebanyak 111 orang, diantaranya, 72 orang diisolasi di rumah sakit, kemudian 39 orang isolasi mandiri di rumah dan 88 sembuh dan telah dipulangkan. Sedangkan 6 Pasien PDP tercatat meninggal dunia.

Kemudian untuk ODP sebanyak 501 orang, terdiri dari 491 menjalani isolasi mandiri sedangkan 142 orang dinyatakan selesai pemantauan.

Untuk jumlah OTG 857 orang. Sebanyak 826 orang menjalani isolasi mandiri, dan 239 orang dinyatakan selesai masa pemantauan.

Sedangkan, pasien yang terinfeksi virus Corona (Covid-19) dari 118 naik menjadi 150 Orang.

Dari 150 kasus, terdiri dari, 97 orang sedang dalam perawatan atau isolasi di rumah sakit, dan 12 orang sedang diisolasi di Shelter, kemudian 38 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan 3 orang pasien tercatat meninggal dunia.

“Hari ini, terdapat penambahan 32 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19. Terdiri dari 2 kasus di RSUD Mimika dan 30 kasus di RS Tembagapura,” kata Reynold Ubra selaku Juru bicara Covid-19 Mimika melalui video converence, Minggu, (17/5). Malam.

Ubra menambhakan, selain terdapat kasus baru, hari ini juga pihaknya menerima kabar baik bahwa sebanyak 15 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh. Sehingga jumlah kumulatif sembuh sebanyak 38 orang.

Dirinya menjelaskan, pasien yang terpapar virus Corona kedian dirawat diantaranya, RSUD merawat 32 orang, kemudian 14 orang dengan gejala ringan ditempatkan di Shelter, semantara di RSMM merawat 3 pasien. Sedangkan 74 orang di RS Tembagapura.

Untuk diketahui, hingga kini jumlah sampel yang dikirim untuk pemeriksaan laboratorium sebanyak 713.

Dari sampel yang dikirim, dilaporkan terdiri dari negatif sebanyak 395, dan kasus positif Covid-19 berjumlah 150 orang, sedangkan 168 sampel masih menunggu hasil.

Selaku Jubir, Reynold Ubra kembali mengimbau agar masyarakat tidak berkumpul atau berkerumunan dan tetap menggunakan masker, kemudian sering mencuci tangan dengan sabun serta tidak melakukan stigma.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *