Sat Res Narkoba Polres Tobasa Polda Sumut bekuk satu orang tersangka pengedar sabu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Kepolisian Resort (Polres) Tobasa, Polda Sumut menangkap seorang pengedar narkotika jenis sabu dengan berat 18,59 gram di depan sebuah warung kopi di Jln. Dr. Bisuk Siahaan, Desa Tangga Batu I, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba, sekitar jam 15.00 Wib, Sabtu (16/05/2020)

Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo SIK menyampaikan kepada mitrapol, adapun pelaku yang ditangkap adalah ST (37) warga Jln. Patuan Nagari Kelurahan Pasar Porsea, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba.

“Negara kita saat ini lagi memikirkan penanggulangan pandemi Covid-19 namun ada segelintir orang ingin menghancurkan generasi penerus dengan berjualan Narkotika. Tidak bisa dibiarkan, kami akan menindak tegas pelaku dan akan terus kita kembangkan dari mana asal usul Narkoba jenis sabu tersebut berasal,” ujar Agus Waluyo.

Kapolres juga menerangkan, tersangka dibekuk setelah gerak geriknya selama satu bulan terakhir dipantau oleh Sat Res Narkoba Polres Tobasa hingga dilakukan penangkapan di Jln Dr. Bisuk Siahaan Desa Tangga Batu I Desa Tangga Batu I Kecamatan Parmaksian Kabupaten Tobasa.

“Atas informasi yang kita peroleh selanjutnya kita lakukan penyelidikan selama satu bulan terakhir hingga dilakukan penangkapan terhadap pelaku, dan penangkapan tersebut langsung dipimpin KBO Narkoba Libertus Siahaan dan tim,” terang agus.

Dari pelaku, personel Sat Res Narkoba menemukan barang bukti berupa sepuluh paket plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu dibungkus dengan plastik bening yang ditemukan dari atas lantai di dekat kaki pelaku di depan warung kopi.

Selanjutnya setelah ditanya oleh petugas kepolisian apakah masih ada yang lain, pelaku mengakui masih menyimpan narkotika jenis shabu dirumahnya.

Dari dapur rumah pelaku ditemukan tiga paket plastik klip sedang berisi narkotika jenis shabu dan dua paket plastik klip kecil yang dibalut dengan tisu warna putih ditemukan dalam dompet bermotif bunga. Barang bukti dan tersangka dibawa ke Mapolres Tobasa guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang diamankan petugas, 15 paket plastik klip sedang, berisi diduga narkotika jenis sabu, satu buah timbangan elektrik warna hitam merk ION, tiga lembar tisu warna putih, dua buah sedotan berbentuk sendok, satu buah dompet motif bunga, satu buah plastik bening dan satu unit handphone merk i-cherry warna biru.

 

 

Reporter : Abdi. S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *